Sekda Kota Denpasar Harapkan Badan Usaha Mendaftarkan Karyawannya Menjadi Peserta JKN-KIS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) menggelar sosialisasi program JKN-KIS

Denpasar – Dari 4.000 Badan Usaha yang ada di Kota Denpasar, sebanyak 35 persen belum mendaftarkan karyawan kedalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Agar semua badan usaha mendaftarkan karyawan ke JKN-KIS maka, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) menggelar sosialisasi program JKN-KIS di Hotel Puri Sharon Denpasar Barat Kamis (20/7).

Dalam acara itu Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara juga menyaksikan penandatangan berita acara penyerahan donasi iuran bagi peserta JKN-KIS yang tidak mampu. Penandatangan berita acara tersebut dilakukan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Denpasar dr. Kiki Christmar Marbun, AAK dan Ketua HIPMI Denpasar Ari Setiya Wibawa.

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan, Badan Usaha yang belum mendaftarkan karyawannya ke JKN-KIS harus dilakukan pertemuan dan diberikan pemahaman seperti saat ini. ‘’Dengan pertemuan ini maka kita akan mengetahui kendalanya. Untuk mengatasi itu kunci yang paling utama adalah persamaan persepsi,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Pokja Pendidikan Keluarga Harus Berinovasi Dalam Pembentukan Kualitas SD

Lebih lanjut dikatakan, penggerak utama prosesi pembangunan ada tiga pilar yakni kesehatan, pendidikan dan ketiga bidang sosial. Ketiga bidang ini saling berkaitan untuk mendukung bidang yang lain. Selain itu Pendukung yang paling utama kesuksesan pembangunan bangsa berada pada Pemerintah, Pengusaha dan lembaga sosial masyarakat. Tiga faktor ini harus saling bantu membantu saling sering untuk menyelesaikan masalah.

Semoga dengan pertemuan ini Rai Iswara berharap Badan Usaha dapat memperhatikan usahanya dengan mendaftarkan karyawannya ke JKN-KIS, karena kesehatan itu sangat penting. Mengingat penanganan JKN-KIS di Kota Denpasar sudah sangat bagus. Bahkan dari hasil penilaian Tim Akreditasi menyatakan fasilitas kesehatan Kota Denpasar sudah masuk nilai utama. Selain itu Puskesmas II Denpasar Barat dan Rumah Sakit Wangaya telah meraih penghargaan Paripurna. Artinya administrasi, kualitas dokter, sarana prasarananya lebih bagus bandingkan yang lain.

Baca Juga :  Kerjasama Dengan Kominfo, BTW Edutech Salurkan Beasiswa untuk 160 Peserta dari 17 Wilayah 3T

Rai Iswara menambahkan, meskipun mendapat penghargaan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara terus meminta agar tidak merasa puas memberikan pelayanan kepada masyarakat . Dalam kesempatan ini Rai Iswara memberikan apresiasi kepada HIPMI Kota Denpasar karena telah mendonasikan iuran bagi peserta JKN-KIS yang tidak mampu.

Ketua HIPMI Denpasar Ari Setiya Wibawa mengatakan, donasi ini merupakan salah satu dukungan wujud dukungan HIPMI Denpasar untuk turut mendukung program pemerintah serta bentuk kepedulian terhadap peserta JKN-KIS yang kurang mampu di wilayah Kota Denpasar.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Denpasar dr. Kiki Christmar Marbun, AAK mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar karena sangat mendukung program JKN-KIS ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada HIPMI ikut menyumbang untuk masyarakat yang kurang mampu. Donasi yang diberikan HIPMI Denpasar akan digunakan untuk membantu masyarakat ekonominya lemah yang menunggak dan masuk sekmen mandiri sampai menunggu dialihkan menjadi tanggung Pemerintah Kota Denpasar.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here