Salut Kinerja Pemprov Bali, Ketua DPRD Klungkung Solid Dukung Koster-Ace

Ketua DPRD Klungkung A.A Gde Anom

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster dan Cok Ace telah memberikan bukti nyata dalam banyak realisasi pembangunan di Bali. Terutama di Kabupaten Klungkung, gagasannya banyak memberikan dampak positif bagi arah pembangunan ke depan.

Ketua DPRD Klungkung A.A Gde Anom pun salut dengan imbas pembangunan yang diterima Klungkung saat ini, sehingga dia memastikan DPRD Klungkung memberikan dukungan penuh kepada Gubernur Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace, agar kembali memimpin Bali pada periode kedua.

Dukungan penuh tersebut disampaikan A.A Gde Anom saat hadir dalam acara Arahan Gubernur Bali dan Pencapaian Pembangunan Bali, Implementasi Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Selasa (7/2).

Baca Juga :  Sektor Pariwisata akan Menjadi Ekspansi PAD di Kecamatan Dawan

Dia menjelaskan dukungan Pemprov Bali dalam pembangunan Klungkung, sangat beragam. Mulai dari pembangunan Kawasan Pusat Kebudayaan Bali, pembangunan Mall Pelayanan Publik, hibah tanah Pemprov Bali untuk pembangunan infrakstruktur kabupaten, perbaikan akses jalan, hingga pembangunan Pelabuhan Sampalan dan Bias Munjul.

Dengan keseriusan Pemprov Bali ini, pihaknya berharap Pemprov Bali terus mendukung pembangunan Kabupaten Klungkung. Saat ini pihak Pemkab Klungkung sudah merencanakan pengembangan daya tarik wisata KSPN Nusa Penida. Antara lain, penataan 12 destinasi dengan anggaran biaya investasi sebesar Rp 1,139 triliun.

Ini diproyeksikan mampu menyerap pendapatan daerah selama setahun (pajak hotel dan restoran, retribusi tiket masuk dan lainnya) sebesar Rp 453, 4 miliar. Selain itu, juga diproyeksikan menyerap tenaga kerja sebanyak 4.600 orang, dengan tenaga kerja lokal sebanyak 3.450 orang.

Baca Juga :  Lantik 55 Pejabat, Bupati : Jabatan Adalah Kesempatan untuk Mengabdi

Selain itu, juga usulan sistem pengembangan penyediaan air minum Kepulauan Nusa Penida, usulan pembangunan Jembatan Baru Ceningan-Lembongan, Penataan Pura Watu Klotok, penanganan masalah sampah di Biaung dan Jungut Batu, hingga usulan penataan kawasan Jalan Lingkar Nusa Penida.

Gubernur Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace selama ini sudah memperlihatkan kerja nyata yang sudah diakui masyarakat Klungkung. Dia pun yakin, mayoritas masyarakat Klungkung akan memberikan dukungan yang sama untuk Gubernur Koster.

“Sejumlah jejak kinerja Gubernur Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace di Kabupaten Klungkung, sangat mudah ditemukan masyarakat Bali. Terutama, yang paling monumental, adalah mega proyek Kawasan Pusat Kebudayaan Bali yang dibangun di eks Galian C Klungkung,” katanya.

Tidak hanya itu, kontribusi dan komitmennya terhadap menjaga kelestarian adat dan budaya Bali, sudah sangat dirasakan masyarakat. Desa adat juga menjadi perhatian khusus dan terkelola dengan baik. Maka, pihaknya secara spontan menyampaikan dukungan penuh untuk Koster-Ace melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua.

Baca Juga :  Dipimpin Kasad, Pangdam IX/Udayana Ikuti Vidcon Terkait Bangsit di Tengah Pandemi Covid-19

Anom sangat yakin, dengan kepemimpinan Gubernur Koster, pembangunan Bali akan semakin berkembang pesat, tanpa mengabaikan adat, tradisi dan budaya Bali. Sebab, sejak Koster-Ace menjadi memimpin Bali, pembangunan Bali, khususnya di Klungkung benar-benar sudah dirasakan.

“Di tengah tantangan global yang semakin berat, Bali butuh pemimpin yang berani, cerdas dan cermat dalam mengambil setiap keputusan. Maka, saya yakin Gubernur dan Wakil Gubernur Koster-Ace memiliki seluruh kualitas yang dibutuhkan itu untuk melanjutkan pembangunan Bali,” tegasnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here