Saat GM Lokal Menguasai Pasar Indonesia

"Road to General Manajer"

Beritadewata.com, Denpasar – Belasan General Manajer (GM) dari hotel-hotel yang ada di Bali berkumpul dalam acara talk show tertajuk “Road to General Manajer” di Aston Hotel Denpasar. Acara yang digagas oleh Manajemen Archipelago Internasional itu menghadirkaan lebih dari 100 perserta yang berasal dari karyawan karyawati hotel-hotel di Bali yang bernaung dibawah manajemen Archipelago Internasional Indonesia.

“Road to General Manajer”

Acara Road to General Manager tersebut menghadirkan para pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya selama bertahun-tahun menggeluti dunia perhotelan di Bali. Para GM itu tampil membagikan pengalamannya mulai dari berkarir di industri hotel hingga menduduki posisi puncak sebagai GM. Diskusi yang dipandu moderator Redaktur Senior beritadewata.com Arnold Dhae tersebut disambut antusis peserta yang hadir karena umumnya para peserta memiliki niat dan semangat untuk menduduki posisi puncak karir di bidang perhotelan.

General Manajer Aston Hotel Kuta Irmansjah Madewa menjelaskan, saatnya orang lokal yang menguasai pasar GM hotel di Indonesia dan Bali. Selama ini GM hotel di Indonesia dikuasai oleh orang asing. Ketika terjadi krisis ekonomi di tahun 1998, saat itu orang asing banyak kembali ke negaranya.

“Kemudian orang lokal yang jam terbangnya masih rendah dipaksa untuk menduduki posisi puncak, dengan pengalaman yang minim, skill yang rendah dan seterusnya. Akibatnya, terjadi kesenjangan dalam kinerja tanpa dibarengi dengan inisiatif dan kemauan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidangnya,” ujarnya Sabtu (08/04/2017).

“Road to General Manajer”

Ia juga menyambut baik acara Road to GM dimana para GM yang kini sudah menduduki posisi puncak memberikan motivasi, ilmu pengetahuan, pangalaman di bidangnya. Menurutnya, acara tersebut harus dilakukan sesering mungkin untuk memberikan edukasi kepada warga lokal yang sudah berkarir di bidang perhotelan untuk menapaki jenjang karir yang lebih tinggi.

“Saat pasar GM direbut orang lokal. Makanya kita siapkan generasi muda mulai sekarang agar dibekali dengan pengetahuan yang dalam, skill yang kompetitif, pengalaman yang banyak, sehingga kualitas dan kinerja terus meningkat,” ujarnya.

“Road to General Manajer”

Dalam diskusi tersebut, banyak pertanyaan peserta yang cukup menggelitik. Para GM yang sudah berpengalaman memberikan ilmu dan pengalamannya agar bisa disimak oleh peserta.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here