Rem Blong, Truk Terguling di Jalan Gitgit Buleleng

Truk menabrak tiang listrik dan terguling ke pinggir jalan

BeritaDewata.com, Buleleng – Mobil truk yang di kemudikan oleh Dwi Sampurno warga asal kota Denpasar jalan Kusuma No 6, saat melewati jalur Singaraja-Denpasar melalui jalan Gitgit mengalami Rem Blong dan terguling di kilometer 12 desa Gitgit Kecamatan Sukasada. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Sukasada Kompol I Ketut Darmita, Selasa 23/5/2017.

Dijelaskan, Dwi yang datang dari arah Denpasar mau menuju Buleleng melalui jalur Desa Gitgit, sesampai di tikungan sopir kehilangan kendali dikarenakan kondisi pada rem truk tak berfungsi secara maksimal.

Kemudian Truk tersebut menabrak tiang listrik dan truk terguling ke pinggir jalan, beruntung pada Laka Lantas yang terjadi Selasa 23/5/2017 pukul 08:30 wita tidak menelan korban jiwa.

Baca Juga :  TNI Segera Dilibatkan dalam Penanggulangan Terorisme

Arus lalu lintas pada jalur Singaraja- Denpasar sempat macet beberapa jam akibat truk terguling yang dikemudikan Dwi Sampurno karena Aut Of Control pada rem truk , kerugian yang di tafsir dalam kejadian tersebut mencapai 15 juta.

“Anggota kami sudah cek kelokasi dan melakukan pengamanan dijalan Gitgit bersama lantas Polres Buleleng, dan truk sudah berhasil dievakuasi dengan mobil derek. Arus lalulintas sudah kembali berjalan normal.” Jelas Darmita.

Menurutnya, Petugas Lantas Polres Buleleng yang menerima laporan terkait kejadian tersebut segera melakukan evakuasi terhadap truk tersebut guna mengamankan jalur Singaraja-Denpasar agar berjalan lancar.

Jalur Singaraja-Denpasar melalui jalan Gitgit memang merupakan jalur rawan dari kecelakaan Laka Lantas, disamping jalan yang curam dan bertanjakan jalan tersebut mempunyai banyak tikungan tajam bagi para pengguna jasa transportasi angkutan jalan seperti angkutan Bus dan truk. “Diharapkan para pengguna jalan lebih meningkatkan kewaspadaan, dan selalu cek kondisi kendaraan sebelum digunaka.” Pungkas Darmita

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here