Rayakan Hari Ibu Ke-93, Bapas Karangasem Beri Layanan Kesehatan Gratis bagi Warga Binaan

DENPASAR, BERITADEWATA – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kabupaten Karangasem memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga binaan di Kantor Balai Bapas Kelas II Karangasem, Sabtu (24/12/2021).

Pelayanan kesehatan gratis tersebut dilakuka dalam rangka merayakan hari ibu ke-93 di wilayah Kanwil Kemenkumham Bali. Pelayanan kesehatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bapas Kelas II Karangasem I Kadek Dedy Wirawan Arintma didampingi Kepala urusan Tata usaha Viktor dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya Ketut Bagus Adi Saputra.

Menurut Kepala Bapas Karangasem I Kadek Dedy Wirawan Arintma, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian terhadap kesehatan klien pemasyarakatan Bapas Karangasem. “Selain dilakukan pengecekan kesehatan para klien pemasyarakatan juga diberikan vitamin dan obat-obatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Klungkung Berjalan Lancar dan Aman

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para klien pemasyarakatan Bapas Kelas II Karangasem dalam keadaan sehat serta produktif dan kedepannya. Bapas Kelas II Karangasem akan terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini mengingat kesehatan sangat mahal nilainya.

Di hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan pemberian apresiasi kepada klien pemasyarakatan perempuan. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada klien pemasyarakatan perempuan dalam mengikuti pembimbingan di Bapas Karangasem dengan baik. Kepala Bapas Kelas II Karangasem berharap dengan apresiasi seperti ini dapat memotivasi klien-klien pemasyarakatan yang lain.

Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan cek kesehatan gratis ini. Manihuruk menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk nyata pelayanan terhadap masyarakat yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Bali melalui Bapas Kelas II Karangasem.

Baca Juga :  Bupati Badung Paparkan Program Inovasi Fish Go dan Garbasari

Kakanwil berharap kegiatan cek kesehatan gratis ini bisa dilakukan lebih sering lagi sehingga banyak masyarakat khususnya klien pemasyarakatan lebih terbantu dalam pemeriksaan kesehatan rutin.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here