Ratusan Mobil Mewah Siap Layani Rombongan Raja Arab

Ratusan Mobil Mewah Siap Layani Rombongan Raja Arab

Beritadewata.com, Nusa Dua – Ratusan mobil mewah saat ini diparkir di halaman Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Salah seorang sopir Quintino menjelaskan, mayoritas mobil mewah yang disewa adalah merk mercy atau Mercedes Benz, disusul land cruiser dan alphard. “Mobilnya datang dari mana-mana, dari berbagai daerah di Indonesia. Di Bali memang seperti ini. Kalau ada event besar, mobil mewahnya datang dari mana-mana,” ujarnya saat ditemui di Nusa Dua, Kamis (2/3/2017). Banyak mobil dari plat Jakarta, Surabaya, Semarang, Malang, dan beberapa daerah lainnya dari Indonesia. Ia menjelaskan, merk mercy didominasi oleh Golden Bird asal Jakarta. Mobil-mobil seperti Toyota Alphard, Land Cruiser, Mercedes Benz kelas S400 serta BMW yang semuanya berwarna hitam tersebut memenuhi halaman parkir kantor ITDC di Kawasan BTDC Nusa Dua.

Baca Juga :  Yakinkan Pasar India, Cok Ace Paparkan Kesiapan Pariwisata Bali Terapkan New Normal

Para sopir itu menjalani sejumlah briefing dan gladi di halaman ITDC Nusa Dua. Setelah menjalani gladi dan briefing, ratusan mobil itu langsung didistribusi ke beberapa hotel yang ada di kawasan Nusa Dua yang sudah dibooking Raja Arab Salman bin Abdulaziz al Saud dan rombongannya. Beberapa hotel yang sudah dibooking antara lain St Regis, Laguna, Hilton, Bulgari. Para sopir diinstruksikan untuk stand by sejak pukul 06.00 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

‪Menurut Abdul Hadi sopir asal Surabaya, masing-masing sopir jadwalnya berbeda-beda. Ada yang hanya sampai tanggal 9 Maret, ada yang sampai tanggal 12 Maret. “Kalau saya disuruh stay sampai tanggal 12 Maret. Soal tarifnya hanya bos yang tahu. Kami hanya menjalankannya,” ujarnya. Ia belum mengetahui akan kemana mengantarkan raja Arab dan rombongannya tetapi disuruh standby terus. Dia mengaku mendapatkan bayaran Rp
500.000 per hari untuk sopir.

‪”Kami menunggu instruksi saja, rutenya tidak tahu pokoknya disini saja. Mungkin nanti sore baru tahu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gunung Agung Kembali Erupsi, Bali Tetap Aman untuk Dikunjungi

Masih menurut Quintino, untuk kelas pejabat, biasanya lebih banyak menggunakan mercy. “Kalau soal kenyamanan pasti rombongan menggunakan mercy. Mungkin untuk merk lain, menggunakan seperti alphard atau land cruiser,” ujarnya. Ia mengakut tarif normal untuk mbil mewah biasanya Rpp 3 juta perhari sampai Rp 5 juta perhari. “Yakin, untuk event raja Arab kali ini tarifnya bisa lebih dari Rp 7,5 juta. Dealnya antara bos dengan panitia. Kita ngga tahu soal tarif,” ujarnya.

Ketua Asita Bali Ketut Ardana menjelaskan, dari laporan anggotanya, jumlah mobil yang akan dipakai sebanyak 360 unit dan semuanya mobil mewah. “Totalnya 360 unit. Kalau pun tidak semua ada di Nusa Dua, maka sampai sore ini atau malam nanti semuanya sudah siap,” ujarnya. Sementara sampai dengan tadi siang, jumlah  200 unit merupakan Toyota Alphard, Land Cruiser 60 unit, dan sisanya Mercedes Benz atau Mercy.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here