Raja Klungkung: Orang-Orang PSI Belum Terkena Polusi Politik

Kunjungan silaturahmi PSI ke Puri Agung Klungkung

Klungkung, BeritaDewata – Raja ke XII Puri Klungkung, Ida Dalem Samara Putra, menyatakan sudah banyak partai politik yang melakukan bersilaturahmi. Namun, menurutnya hanya PSI yang berbeda.

“Setelah mendengar soal PSI tadi, ternyata program-program PSI cukup bagus. Tapi khusus PSI ini sepertinya partai ini mengutamakan kemudaan dan transparansi yang belum pernah terlibat dalam politik. Jadi orang-orang di PSI memang bersih, belum terkena polusi politik,” kata Raja Klungkung, Sabtu 16 Maret 2019.

Selain itu, ia menganggap PSI sebagai partai baru yang memperjuangkan emansipasi wanita di dunia politik Indonesia.

“PSI selain memilih tokoh muda juga mengedepankan emansipasi. Banyak anggota DPP adalah perempuan. Ini menunjukkan bahwa perempuan sekarang tidak kalah dari laki-laki untuk berpartisipasi membangun negara ini,” kata Raja Klungkung.

Kunjungan silaturahmi PSI ke Puri Agung Klungkung di Klungkung, Bali merupakan bagian acara Solidarity Tour Bali yang diselenggarakan dari 16 – 17 Maret 2019. Turut hadir Ketua Umum Grace Natalie.

Sebelumnya Grace sempat bercerita tentang susunan anggota DPP PSI didominasi oleh perempuan. Dari sembilan anggota DPP PSI, enam di antaranya adalah perempuan dan tiganya laki-laki.

Kunjungan silaturahmi ini juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat Klungkung. Dalam pertemuan ini tokoh-tokoh masyarakat lainnya juga menyampaikan apresiasi terhadap PSI.

“Saya mengapresiasi PSI. Sebagai partai baru yang anti-intoleransi kita doakan supaya bisa masuk ke Senayan. Yakin PSI bisa masuk, sebagai darah segar, semoga bisa mereformasi citra DPR yang kurang baik,” kata salah satu tokoh dari Puri Semara Bawa.

Pemberhentian PSI di Klungkung merupakan pemberhentian kedua dalam Solidarity Tour Bali. PSI dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Badung pada Minggu 17 Maret 2019.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here