Puri Nyalian Diperkenalkan Menjadi Objek Destinasi Wisata di Klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Prani Royal Diner Puri Ageng Nyalian di Pemedal Mrajan Agung Puri Ageng, Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan, Minggu (15/9) malam.

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Prani Royal Diner Puri Ageng Nyalian di Pemedal Mrajan Agung Puri Ageng, Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan, Minggu (15/9) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Klungkung Sang Nyoman Putra Yasa, Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Perbekel Desa Nyalian, Bendesa Nyalian Cok Brasika, serta undangan terkait lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahanya mengatakan dalam rangka mengembangkan pariwisata desa. Pariwisata budaya harus dikolaborasikan dengan wisata alam dengan menjual keindahannya.

Pihaknya juga menegaskan jangan seperti makan cabai, gagasan ini tidak hanya diawal saja, tapi butuh proses. Kejayaan klungkung akan kembali asal kita bisa menggali, memanfaatkan, serta bisa mengembangkan dan memelihanya.

“Wajib ukumnya kita sebagai orang Klungkung untuk mengembalikan kejayaan budaya peradaban bali kepada Klungkung dengan menonjolkan bahwa semua orang bali itu asal muasalnya dari Klungkung dengan mengembangkan potensi yang ada disetiap desa,” Ujar Bupati Suwirta

Bendesa Nyalian Cokorda Brasika, yang sekaligus penggagas wisata desa ini mengatakan acara ini tiada lain untuk memperkenalan sekaligus mengembangkan potensi Desa Nyalian, memperkenalkan objek wisata yang ada di Desa Nyalian sehingga menjadi wisata desa yang dipusatkan di Puri Ageng Nyalian.

“Acara ini sebagai awal untuk memperkenalkan serta mengangkat potensi wisata di Desa Nyalian, dengan mengandeng Surga Argency yang mana desa Nyalian memiliki kekhasan atau penonjolan karakteristik alam maupun budayannya,” Ujar Bendesa Nyalian Cokorda Brasika

Dirinya juga meminta dukungan seluruh Bendesa di Desa Nyalain dengan komitmen yang kuat dari seluruh komponen desa untuk menyamakan pendapat, persepsi dan mengangkat potensi desa guna dijadikan desa wisata. “Komitmen ini yang menjadi dukungan terkuat bagi terwujudnya dan keberlangsungan desa wisata,” imbuhnya

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here