Polsek Seririt Berhasil Ungkap Pelaku Curat di Toko Dolpin

Petugas Polsek Seririt saat melakukan penangkapan terhadap pencurian dengan pemberatan (curat) toko Dolpin Computer

Beritadewata.com, Buleleng – Maraknya kasus pencurian di wilayah Buleleng, jajaran Polres Buleleng lakukan kerja cepat untuk bisa menangkap para pelaku bersama komplotannya. Seperti salah satunya komplotan pembobol toko Dolpin Compyuter di desa Sulanyah Kelurahan Seririt milik I Putu Divin Sastrawan yang beralamat di Dusun Kemuning, Desa Pucak Sari Kecamatan Busung Biu.

Dari hasil pengembangan, Petugas berhasil mengamnkan pelaku pencurian toko Dolpin berinisial GS (18). Sebelumnya GS yang masih terbilang  pelajar di STM  Singaraja berhasil disergap oleh Satreskrim Polsek Seririt diwilayah  Kecamatan Sawan,  di toko computer berawal informasi dari anggota Polsek Sawan dan pemilik toko, diketahui pelaku GS dan temannya bernama I Made Aditya akan  menawarkan leptop ketoko tersebut.

Dari laporan tersebut  kedua pelaku berhasil dibekuk  oleh Satreskrim Polsek Seririt, dari tangan kedua pelaku berhasil diamankan 5 unit Leptop, 2 unit notbook, 2 buah speker aktif, dan 1 buah gitar. Keduanya langsung digiring ke Mapolsek Seririt untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Kemenhub RI

Dari hasil pengembangan, Satreskrim Polsek Seririt berhasil mengorek informasi dari pelaku GS  dan Aditya dan kembali menciduk komplotan GS dan kawan – kawan di desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Kapolsek Seririt, Kompol AA Wiranata Kusuma, saat ditemui di Buleleng, Rabu (12/4/2017) mengungkapkan, berdasarkan keterangan dua orang pelaku yang diamankan sebelumnya termasuk pengembangan yang dilakukan, akhirnya menangkap Gede Agus Sadi Artayuda (21), warga Dusun Kajakauh Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan.

Pengungkapan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut   pelaku I Made Adhitya Griwanata (21) warga asal  Dusun Abasan Desa Sangsit Kecamatan Sawan dan GS  yang masih tebilang  sebagai pelajar di  STM Singaraja dan beralamat di Dusun Sekar, Desa Gunungsari Kecamatan Seririt.

Baca Juga :  Arak Bali Resmi Diproduksi dan Dikembangkan

“Dari  hasil pengembangan yang kita lakukan sebelumnya ada dua pelaku lagi kita berhasil amankan, sehingga total pelaku curat di toko itu berjumlah empat orang, ini masih kita lakukan pengembangan karena ada pengakuan juga melakukan aksi membobol sebuah toko di Singaraja,” ungkap Agung Wiranata.

Agung Wiranata menjelaskan, setelah berhasil melakukan penangkapan, kini polisi telah menetapkan empat orang tersangka dan perbuatannya dikuatkan dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan saat pengeledahan. “Barang bukti hasil pencurian di Toko Dolpin Komputer Seririt yang berlokasi di Desa Sulanyah itu kita temukan ditempat kost GS di Jalan Pulau Batam Banyuning termasuk hasil curian yang akan dijual di Sawan, diantaranya 5 unit Laptop, 2 unit Notebook, 1 gitar, 2 buah tas, 2 speaker aktif, 1 kunci inggris, juga 2 sepada motor Honda Vario dan Yamaha X-Ride juga kita amankan karena dipakai saat melakukan aksinya, dua pelaku dan barang bukti itu kita amankan di Mapolsek Seririt,” Imbuh  Agung Wiranata.

Baca Juga :  XL Axiata – Kementerian Agama Luncurkan Program Madrasah Aliyah 4.0

Awalnya para – para pelaku berhasil membobol  toko Dolpin Compyuter Seririt milik I Putu Divin Sastrawan yang beralamat di Dusun Kemuning, Desa Pucak Sari Kecamatan Busung biu yang berlokasi dijalan PB Sudirman Desa Sulanyah.  Para pelaku berhasil merusak   pegangan kunci Rolling Door dan selanjutnya menyikat seluruh  isi di toko  elektronik  didalamnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here