Pj Bupati Klungkung Pimpin Rapat Kesiapan Jelang Pelaksanaan Festival Semarapura

Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika memimpin rapat finalisasi persiapan pelaksanaan kegiatan Festival Semarapura ke-6 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (23/4).

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika memimpin rapat finalisasi persiapan pelaksanaan kegiatan Festival Semarapura ke-6 di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (23/4).

Festival Semarapura yang juga bertepatan dengan Hari Puputan Klungkung ke-116 dan HUT Kota Semarapura ke-32 ini berlangsung selama empat hari dimulai pada hari Minggu, 28 April sampai Rabu, 1 Mei 2024 mendatang.

Rencananya Festival Semarapura ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung selaku Ketua Kordinator pelaksana, I Ketut Suadnyana mengatakan bahwa saat pembukaan Festival nanti akan diisi pementasan Tari Lawang Balingkang. Selain penampilan tari-tarian, feshion show dan kesenian festival ini juga diisi pameran ekraf, pemberdayaan umkm dan kuliner.

Tidak hanya itu, festival ini juga nantinya akan dimeriahkan oleh artis-artis Pop Bali diantaranya Margi, Dek Arya, Tika Pagakry, Wira Krisna, Leeyonk Sinarta, Alien Child dan artis Nasional Marcello Tahitoe (Ello).

Pj Bupati Jendrika berharap agar jajaran OPD terkait dengan TNI/Polri bisa menjaga kerjasama dan koordinasi yang baik agar pelaksanaan kegiatan Festival ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Hal yang paling penting diperhatikan masyarakat juga dihimbau bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan sebaik-baiknya sehingga Kota Klungkung yang kita cintai ini tetap dalam suasana yang bersih dan sejuk. “Mari jaga kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga kegiatan Festival Semarapura ini dapat berjalan lancar, aman dan damai,” harap Pj Bupati Jendrika.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here