Pertama di Bali, Suryanation Motorland 2017 Wadahi Kreativitas Builder Lokal

Suryanation Motorland 2017

DENPASAR – Setelah hadir di 6 kota sebelumnya, Suryanation Motorland 2017 hadir perdana di Pulau Dewata Bali tepatnya di kota Denpasar Kamis, 21 Oktober 2017. Acara Suryanation Motorland ambil lokasi di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali.

Ajang yang sarat dengan bermacam kegiatan seperti Custom Bike Competition, city rolling thunder bersama komunitas, pinstripe battle, stunt ride competition menyapa Bali setelah melewati 6 kota di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Bali yang dikenal banyak memiliki builder dengan hasil karya yang luar biasa memiliki kesempatan menampilkan karya terbaik mereka untuk bersaing dengan pemenang dari 6 kota lainnya di ajang Best of the Best pada bulan November mendatang di Surabaya.

“Suryanation Motorland tahun ini memilih Bali sebagai salah satu kota tempat berlangsungnya event karena perkembangan dunia custom di Bali ini sangat tinggi. Beberapa nama builder Indonesia yang sudah dikenal oleh pecinta custom lokal dan juga internasional juga banyak yang berasal dari Bali,” kata Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT Gudang Garam.Tbk.

Dijelaskan, karya yang dihasilkan oleh para builder ini juga sangat luar biasa dan sempurna karena mereka berkolaborasi dengan pengrajin lain dalam membuat karya. Ini sesuai dengan tema besar “Collaboration Brings Perfection” yang memberikan gambaran mengenai pentingnya sebuah kolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang sempurna.

Baca Juga :  CCAI Tambah Investasi Senilai US$ 20 juta di Sumatera Utara

Dipastikan motor-motor yang ikut dalam event kali ini di Bali akan menyulitkan tim juri saat memilih Best Region dan akan dibawa untuk mewakili Bali ke acara puncak di Surabaya. “Sampai saat ini peserta kustom bike yang sudah mendaftar sebanyak 130 peserta yang berasal dari Bali dan sekitarnya sesuai dengan prediksi kami sebelumnya,” ujarnya.

Suryanation Motorland 2017

Beberapa kelas yang ada di Custom Bike Competiton tahun ini antara lain adalah: Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class. Selain itu Special Awards “Best Collaboration Concept” akan diberikan kepada hasil karya yang lahir dari hasil kolaborasi dari minimal 3 builder.

Nantinya motor yang berkompetisi akan mendapatkan masukan dan penilaian dari para juri nasional yang sudah berpengalaman di antaranya Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Motor Best of The Best dari Denpasar ini nantinya akan diberangkatkan ke seri akhir yang akan berlangsung di Surabaya pada 11-12 November 2017 dan akan bersaing untuk menjadi motor Best of The Best Suryanation Motorland 2017.

Baca Juga :  CCAI Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Pemenang yang terpilih menjadi Best of The Best di Surabaya nantinya akan diajak untuk menghadiri salah satu acara bergengsi di Eropa yaitu International Motor Bike Expo di Verona, Italia pada bulan Januari 2018. “Sebagai pembeda dengan tahun lalu, kami sudah membawa motor milik M Yusuf Adib ke acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dan tahun ini sebagai bentuk komitmen Suryanation Motorland dalam mendukung perkembangan custom culture di Indonesia kami akan pemenang pada tahun 2017 ini untuk belajar dan melihat secara langsung perkembangan dunia custom dan juga roda dua di Eropa” tambah Ari.

Suryanation Motorland 2017

Turut hadir di acara kali ini adalah salah satu builder ternama asal Jepang yang menyebut desain kustom miliknya dengan sebutan “Near Feature” yaitu Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company yang akan hadir untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dengan M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto dalam proses pembuatan Iconic Bike Ketiga yang akan ditampilkan di Surabaya nanti. Mereka akan berkolaborasi dengan Lulut Wahyudi yang juga salah satu juri pada acara ini. Kolabroasi ketiga orang ini akan berusaha untuk menampilkan sebuah motor custom yang dijanjikan akan berbeda dan unik dibandingkan dengan Iconic Bike sebelumnya.

Baca Juga :  Bentangkan 400 Meter Merah Putih, Polda Bali Pecahkan Rekor MURI

Pengunjung yang hadir dihibur pertunjukkan musik dari Lolot Band dan BIP Band dan juga dapat melihat langsung perkembangan sub culture custom lainnya seperti pinstripe, leather art dan tattoo dari seniman yang hadir antara lain: Wawan Junx, Rio Bronx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo. Berbagai booth apparel yang bertemakan custom culture juga akan menyemarakkan event Suryanation Motorland Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, dan Kickstart Apparel.

I Gede Junia Pranata Saputra dan Bias Qyoniba Annas merupakan pemenang kuis di social media Suryanation Motorland 2017 yang bergabung dengan tim Suryanation Ride terdiri dari Franky Mori Astarianto dari Yasashii Garage (Bandung), selebritis Bucek Deep, dan Edwin Bejo. Rombongan ini menyambangi beberapa komunitas di sekitar Denpasar sekaligus mengajak hadir di acara Suryanation Motorland. Rombongan ini melakukan perjalanan turing dan rangkaian acara Suryanation Motorland dari tanggal 17-22 Oktober 2017 dimulai dari Lombok menuju lokasi acara.

Suryanation Motorland 2017

Saksikan keseruan acara Suryanation Motorland Denpasar! Show Your Pride.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here