Peringati HUT, Korpri Klungkung Bagi-Bagi Sembako untuk KK Miskin

Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra di dampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Klungkung, I Komang Susana memberikan bantuan sembako (sembilan bahan pokok) kepada sejumlah Rumah Tangga Miskin di Kabupaten Klungkung, Jumat (29/11/2019)

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Klungkung peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung atau Rumah Tangga Miskin (RTS). Perhatian itu diwujudkan pada peringatan HUT Korpri ke-48 tahun2019 di Kabupaten Klungkung.

Jajaran Pengurus Korpri yang dipimpin langsung Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra di dampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Klungkung, I Komang Susana memberikan bantuan sembako (sembilan bahan pokok) kepada sejumlah Rumah Tangga Miskin di Kabupaten Klungkung, Jumat (29/11/2019) pagi. Penyerahan bantuan itu dilakukan setelah para pengurus dan anggota korpri di lingkungan Pemkab Klungkung mengikuti apel Peringatan HUT korpri ke-48 di lapangan puputan Klungkung.

Menurut Sekda Winastra, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat kurang mampu. Kendati bantuan yang diserahkan tidak terlalu besar, namun bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban warga masyarakat. “Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian organisasi Korpri kepada masyarakat kurang mampu,” kata Sekda Winastra.

Sekda Winastra juga mengatakan, selain menyerahkan bantuan sembako kepada warga RTS, Rangkaian HUT Korpri Kabupaten Klungkung juga diisi berbagai kegiatan seperti bakti sosial gerakan kebersihan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Nopember 2019, Donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 22 Nopember 2019 di balai budaya, Jalan sehat dan Tes urin bagi ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Klungkung.

“Untuk menyambut HUT Korpri ke-48 tahun ini, berbagai kegiatan telah kami (Korpri) laksanakan diantaranya bakti sosial, donor darah, jalan sehat termasuk Tes urine bagi ASN untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dikalangan ASN”, imbuh Sekda Winastra.

Para penerima bantuan sembako diantaranya I Nengah Sudiarta asal Dusun Peninjauan Desa Paksebali, I Wayan Sadia Dusun Kangin, Desa Paksebali, I Nengah Nyangkih asal Desa Selat, Ni Made Duduk asal Desa Selat, Desak Ketut Sumiarti, dan I Made Gereh dari Nusa Penida, I Nyoman Sindu dan I Wayan Narta dari Dusun Koripan Kangin, Banjarangkan.

Salah seorang penerima bantuan sembako, I Nyoman Sindu, mengatakan dirinya merupakan salah satu warga kurang mampu di Kabupaten Klungkung yang menerima bantuan pada peringatan HUT Korpri. Ia pun menyampaikan terimakasi kepada Korpri Kabupaten Klungkung atas bantuan yang telah diberikan.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here