Peringati HUT ke-5, WIN Gelar Talkshow “Kupas Tuntas Fertilitas”

Komisaris PT Puri Bunda dr. Made Suyasa Jaya, Sp.OG (K)

DENPASAR, BERITADEWATA – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-5. Wija Insan Nugraha (WIN) kembali menggelar acara talkshow secara daring dengan tema ‘Kupas Tuntas Fertilitas’. Talkshow kali ini menghadirkan 5 narasumber dan dihadiri oleh 100 pasang pejuang garis dua yang antusias. Minggu, 27 Februari 2022.

Di ungkapkan oleh Komisaris PT Puri Bunda dr. Made Suyasa Jaya, Sp.OG (K) Hadir dengan logo baru, WIN memiliki misi untuk menjadi sarana terbaik dalam kolaborasi medik, pasien, dan klinik—semua untuk membantu salah satu fase terpenting dalam kehidupan, yaitu fase reproduksi.

“Dengan adanya WIN, RSIA Puri Bunda diharapkan dapat menjadi RS Ibu dan Anak yang mampu melayani seluruh calon Ayah Ibu dalam end-to-end dan one-stop-service, dari proses pembentukan embrio, kelahiran, hingga tumbuh kembangnya,” ujar dr. Made Suyasa.

Menurutnya, dengan tekad untuk membuat memberi literasi dan informasi tentang penanganan infertilitas pada pasutri setiap tahunnya. WIN rutin menggelar kelas-kelas eksklusif untuk para pasutri, sebagai wadah untuk berbincang dan berkonsultasi dengan konsultan-konsultan fertilitas, ahli embriologi, dan ahli andrologi setiap tahunnya, agar para pejuang garis dua dapat saling menguatkan satu sama lain, dan memiliki dasar kuat untuk mengambil keputusan bersama.

Wija Insan Nugraha (WIN) menggelar acara talkshow secara daring dengan tema ‘Kupas Tuntas Fertilitas’.

Diketahui, seperti judul acaranya, Kupas Tuntas Fertilitas membahas semua tentang masalah kesuburan dan solusinya secara mendalam. Dari mulai kasus infertilitas Wanita dan Pria seperti tuba buntu, saluran tuba tersumbat, azoospermia, kelainan morfologi sperma, hingga kecanggihan teknologi bayi tabung dan sistem pendukungnya, seperti egg thawing dan sperm freezing.

WIN menyadari dua hal penting : 1) Para pejuang garis dua datang dari latar belakang masalah dan masa penantian yang berbeda, 2) Motivasi dan dukungan terkuat seringkali datang dari mereka yang sudah merasakan perjuangan yang sama.

Baca Juga :  Perekrutan Tenaga Medis Nonmedis untuk RS Payangan Dimulai

Dilandasi dua alasan itu, Kupas Tuntas Fertilitas tidak hanya mengundang tim medis yang berjasa, namun juga para Alumni Pejuang Garis dua yang berhasil dalam program mereka. Para Alumni ini kemudian bertukar pengalaman, pengalaman jatuh bangun, dan penantian yang harus mereka lalui sebelum akhirnya berhasil mendapatkan garis dua.

“Seluruh proses acara mendapatkan antusiasme yang sangat hebat dari 100 pasangan yang hadir dalam talkshow kali ini. Pertanyaan demi pertanyaan membanjir dalam proses presentasi, sharing pengalaman, dan tanya jawab. Besar harap kami bahwa WIN akan dapat terus membantu pasangan-pasangan yang memiliki masalah fertilitas ke depannya. Tidak hanya di Bali, namun juga seluruh Indonesia,” terang dr. Made Suyasa

dr. Made Suyasa menambahkan, unit Layanan Reproduksi dengan peralatan teranyar dan teknologi terkini Unit Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha (WIN) RSIA Puri Bunda adalah unit bayi tabung paling baru yang ada di Bali, sehingga dapat dikatakan peralatan – peralatan yang dimiliki merupakan peralatan dengan teknologi terbaru dan terkini, dan mampu bersaing dengan klinik tabung lain di Indonesia.

Tim yang kolaboratif dan berdedikasi
Diketuai oleh Dr. dr. A.A.N. Anantasika, SpOG(K), pelayanan di Unit Layanan Reproduksi WIN Puri Bunda, tim dokter, scientist, perawat, dan tenaga medis lain yang tergabung dalam unit ini, berkolaborasi untuk memberikan pelayanan yang komprehensif dan berfokus pada kondisi dan kepuasan setiap pasangan.

Tim Dokter di Unit Layanan Reproduksi WIN terdiri dari 5 dokter kandungan konsultan fertilitas berpengalaman, yaitu Dr. dr. A.A.N. Anantasika, Sp.OG(K), dr. Made Suyasa Jaya Sp.OG (K), dr. Putu Doster Mahayasa Sp.OG (K), dr. Wayan Sukadana Sp.OG (K), dan dr. Ketut Darmayasa, Sp.OG(K); dokter andrology konsultan fertilitas dr. Yukhi Kurniawan Sp.And (K); serta dokter embriologi kami dr. Jaqueline Sudiman Phd.

Baca Juga :  Diabetes Melitus Jadi Beban Ekonomi di Indonesia

Kepercayaan masyarakat yang kian meningkat

Dijelaskan dr. Made Suyasa, selama 5 tahun berdiri, dapat dikatakan, semakin banyak masyarakat yang mempercayakan pelayanan fertilitas di Puri Bunda setiap tahunnya. Terbukti dari tahun ke tahun terjadi peningkatan signifikan jumlah pasien yang dilayani.

Sejak 2017 sampai dengan 2022 pasien yang dilayani di Unit Layanan Reproduksi WIN meningkat dengan sangat signifikan. Terbukti dengan tingkat kehadiran webinar yang melonjak hingga 100%. Meningkatnya kepercayaan masyarakat ini sungguh sangat membesarkan hati, bahwa unit layanan reproduksi WIN telah mendapat tempat di hati masyarakat Bali.

Layanan one stop service
Unit Layanan Reproduksi WIN menyediakan berbagai layanan untuk membantu pasangan – pasangan yang ingin memiliki buah hati, diantaranya program kehamilan alami, inseminasi buatan, bayi tabung, freezing embrio, sperma, dan sel telur; analisa sperma; DFI; PGS; drailing; dan juga laparoskopi.

Satu-satunya layanan Fertility Center yang ada di Rumah Sakit Ibu dan Anak
Di tengah situasi pandemi yang mengharuskan kita untuk tidak banyak berpindah tempat dan menghindari tempat-tempat dengan kadar infeksius yang tinggi, para pejuang garis dua akan sangat terbantu dengan adanya klinik fertilitas yang berada dalam lingkup RS Ibu dan Anak.

Para pejuang garis dua yang berhasil dalam programnya, bisa langsung melakukan persalinan dan perawatan anak di tempat yang sama, hingga calon ayah bunda tidak lagi perlu berpindah-pindah tempat.

Baca Juga :  Penting Bagi Orang Tua Dukungan Nutrisi Tepat Untuk Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Dengan Kelainan Jantung Bawaan

“Keberhasilan mencapai 43%
Untuk layanan bayi tabung sendiri, dari sejak berdirinya WIN Fertility Center, dari pasangan yang mempercayakan menjalani program bayi tabung di WIN selama 5 tahun, angka keberhasilan kami dapat mencapai angka 43%, dan membuat WIN menjadi salah satu tempat dengan tingkat keberhasilan bayi tabung yang mampu bersaing di Indonesia,” jelas dr. Made Suyasa

Harga kompetitif dan transparan
RSIA Puri Bunda juga bertekad untuk memberikan pelayanan yang transparan kepada pasien, baik dari segi medis maupun biaya. WIN menyadari, untuk melakukan program – program di unit layanan reproduksi, pasti merogoh kocek yang tidak sedikit.

Saat ini, kami berhasil mengembangkan struktur biaya yang relatif lebih rendah dibanding sentra lainnya dan kualitas layanan premium dengan sentuhan personal tetap terjaga. Dalam Kupas Tuntas Fertilitas kali ini, WIN mempersembahkan hadiah berupa harga-harga spesial dalam setiap layanannya, dan juga hadiah berupa layanan konsultasi dan inseminasi gratis bagi peserta yang beruntung.

Dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada kami, RSIA Puri Bunda saat ini juga membuka cabang baru, yaitu RSIA Puri Bunda Tabanan dan RSA Puri Bunda Singaraja. Hal ini tentunya untuk mempermudah layanan kami dijangkau oleh masyarakat.

“Untuk layanan fertilitas sendiri, kami akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat melayani pasien dengan paripurna. Kedepannya kami harapkan, bukan hanya pasien dari pulau Bali yang kami layani, tapi juga pasien dari seluruh Indonesia dan luar Indonesia,” ujar dr. Made Suyasa

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here