Perbakin Klungkung Genjot Atlet dengan Latihan Serius dan Pertandingan Daerah 

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Tidak ada pertandingan besar bukan berarti atlet harus ikut vakum dan bersantai-santai. Semangat pengurus kabupaten (pengkab) Perbakin Kabupaten Klungkung, terus memompa atlet-atlet menembaknya untuk berlatih dan mengikuti berbagi pertandingan. 

Seperti yang dilakukan pada Minggu (24/11) puluhan atlet Perbakin dari berbagai kalangan usia, utamanya pelajar mengikuti pertandingan dan latihan bersama atlet perbakin se Kabupaten Klungkung di lapangan Tembak, desa Paksebali, kecamatan Dawan, Klungkung.

“Sebelumnya kami sudah ikut di porjar dan Porprof di Denpasar, dan saat ini latihan bersama juga terus dimasimalkan untuk mendapatkan atlet-atlet mumpuni dan serius untuk bertanding kedepannya,” Kata ketua Pengkab Perbakin Klungkung, I Wayan Pujana.

Sementara pelatih menembak perbakin Klungkung, Agus Yasa mengatakan pertandingan saat ini antar atlet di perbakin Klungkung. “Disini ada penilaian, masing-masing atlet di skoring, berapa nilainya nanti di akumulasi dan di rengking, yang juara satu dua dan tiga mendapat piagam serta piala, yang nanti bisa di gunakan di sekolah mereka masing-masing sebagai penilaian dan cari nilai,” terangnya. Untuk kategori ada senapan angin, pistol dan air gun.

Untuk pertandingan atau bisa dibilang latihan bersama ini dilaksanakan setiap bulan sekali dan untuk latihan harian seminggunya dilakukan sebanyak dua kali saja. “Nanti anak-anak yang dapat juara ini akan terus digenjot dan dimakaimalkan untuk disiapkan ke pertandingan tingkat kabupaten atau kejuaraan daerah yang kerap di laksanakan di Bali,” terang pelatih Semarajaya Shoting Club ini.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here