Pendampingan Posko Darurat dan Media Center

Pendampingan Posko Darurat dan Media Center

SEMARANG, BERITADEWATA – Selain operasi TMC, BNPB juga mengirimkan sejumlah personel khusus untuk mendampingi Pemerintah Kabupaten Demak dalam rangka percepatan penanganan darurat bencana banjir hingga masa pemulihan dan rehabilitasi serta rekonstruksi nanti.

Tim BNPB telah diberangkatkan sejak tanggal 12 Februari 2024 dan rencananya akan ditugaskan sampai awal Maret mendatang dengan sistem estafet. Adapun personel BNPB tersebut mulai dari tim Kedeputian Bidang Penanganan Darurat, Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Kedeputian Bidang Sistem dan Strategi, Kedeputian Bidang Pencegahan, Kedeputian Bidang Logistik dan Peralatan, Pusat Pengendali dan Operasi, Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan.

Pada hari ini, tim BNPB tersebut telah melakukan pendampingan pembentukan posko terpadu darurat bencana dan media center yang dipusatkan di kantor bupati Demak. Pembentukan posko tersebut dilakukan guna memusatkan koordinasi antar lintas KL pusat maupun daerah termasuk pendampingan media massa dalam diseminasi informasi.

“Aktivasi posko ini penting. Kita inisiasi pembentukan posko terpadu darurat bencana bersama Pemkab Demak. Hari ini setelah dibentuk tadi langsung diadakan rapat dan sudah mulai tertata pola koordinasinya,” jelas Agus Riyanto.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here