Pemprov Bali Sambut Kedatangan Wakil China dan Korsel di Piala Asia Wanita U-17

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali IGN Boy Jayawibawa bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagoes Pemayun, menyambut langsung kedatangan skuad Tim Nasional Wanita U -17 China dan Korea Selatan di Pintu Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (1/5) dinihari

BADUNG, BERITADEWATA – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali IGN Boy Jayawibawa bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagoes Pemayun, menyambut langsung kedatangan skuad Tim Nasional Wanita U -17 China dan Korea Selatan lewat prosesi pengalungan bunga.

Bertempat di Pintu Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (1/5) dinihari, kedatangan dua tim tersebut guna mengikuti Ajang Bergengsi Sepak Bola Wanita Asia AFC U-17 Women’s Asian Cup 2024 dimana Bali, Indonesia menjadi tuan rumah.

Skuad Timnas Wanita China yang berkekuatan 23 pemain dan 11 orang tim ofisial dan pelatih kepala Chan Yuen Ting, mendarat pada Pukul 23.50 WITA. Sedangkan Tim Korea Selatan mendarat pukul 00.30 WITA dipimpin pelatih kepala Kim Eun-jung dengan tim sejumlah 22 pemain dan 12 orang tim ofisial.

Kedatangan skuad Tim Nasional Wanita U -17 China dan Korea Selatan di Pintu Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (1/5) dinihari.

Kadisdikpora Bali, IGN Boy Jayawibawa disela penyambutan tersebut mengungkapkan Pemprov Bali mendukung penuh penyelenggaraan ajang yang juga menjadi kualifikasi menuju Piala Dunia Wanita U-17 Oktober mendatang ini. “Arahan bapak Pj (Penjabat, red) Gubernur Bali, kita mendukung penuh segala aspek yang dibutuhkan. Terlebih ajang ini akan memberikan citra positif bagi Bali juga mendukung kedatangan wisatawan ke Bali sebagai ajang internasional, ” ungkapnya.

Boy menjelaskan pula, Total sebanyak delapan tim mengikuti AFC U-17 Women’s Asian Cup 2024 pada 6-19 Mei 2024 yang dibagi rata menjadi dua grup. Indonesia sebagai tuan rumah, menempati Grup A bersama Korea Selatan, Korea Utara dan Filipina.

Sementara itu, Grup B dihuni oleh juara bertahan Jepang bersama China, Australia dan Thailand. Rangkaian pertandingan akan diselenggarakan di dua venue, yakni Bali United Training Center dan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pada laga perdana penyisihan grup, Timnas Sepak Bola U-17 Putri Indonesia menantang Filipina pada 6 Mei 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here