Pemkot Denpasar Terima Bantuan CSR Truk Sampah dari BI Bali

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bali, Selasa (31/10) di Loby Kantor Walikota Denpasar.

DENPASAR, BERITADEWATA – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bali, Selasa (31/10) di Loby Kantor Walikota Denpasar.

Hadir dalam penyerahan ini, Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, dan Deputi Direktur BI Perwakilan Bali, Andy Setyo Biwado. Adapun bantuan yang diserahkan berupa dua truk sampah, yang diserahkan Deputi Direktur BI Perwakilan Bali Andy Setyo Biwado kepada Wawali Arya Wibawa.

Pada kesempatan itu, dua truk sampah tersebut langsung diserahterimakan kepada penerima dari Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan (KPP) Paku Sari Desa Adat Panjer, dan KPP Karya Asti Manunggal Kelurahan Sesetan.

Wawali Arya Wibawa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI yang telah menyerahkan bantuan truk sampah. “Ditengah situasi musibah kebakaran TPA Suwung dengan penambahan armada truk sampah dari bantuan BI sangat dibutuhkan dalam pengangkutan sampah di jalan-jalan protokol serta depo sampah yang ada,” kata Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan Pemerintah Kota Denpasar terus melakukan upaya-upaya menanggulangi permasalahan sampah di Kota Denpasar. Terjadinya musibah kebakaran TPA Suwung membuat terhambatnya pengangkutan sampah dilingkungan masyarakat serta depo-depo yang ada.

Namun penanggulangan musibah kebakaran TPA Suwung telah dilakukan berbagai upaya penanggulangan hingga saat ini telah mencapai progres penanganan hingga 10 persen dari lokasi yang terbakar.

“Masih ada beberapa titik api di TPA Suwung yang terus dilakukan penanganan hingga saat ini, dan semoga dalam seminggu kedepan dapat dilakukan langkah pendinginan oleh tim pemadam kebakaran,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wawali Arya Wibawa juga mengemukakan permakluman kepada masyarakat Kota Denpasar dengan terhambatnya pelayanan pengangkutan sampah. Namun Pemkot Denpasar terus melakukan upaya-upaya dalam pengelolaan sampah, terlebih saat ini dukungan truk sampah dari BI Perwakilan Bali yang sangat bermanfaat dalam mendukung pelayanan persampahan di Kota Denpasar.

Sementara Deputi Direktur BI Perwakilan Bali Andy Setyo Biwado menyampaikan penyerahan bantuan ini merupakan program sosial dedikasi untuk negeri sebagai kepedulian sosial dalam penanganan sampah di Kota Denpasar. Bantuan ini juga merupakan tindaklanjut dari bantuan truk sampah yang telah diserahkan sebelumnya di TPST Kesiman Kertalangu.

“Kami berharap dapat membantu menangi permasalahan sampah, terlebih saat ini dalam situasi musibah kebakaran TPA Suwung dan bantuan ini dapat membantu mempercepat penanganan sampah di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here