Pemkot Denpasar Siap Bersinergi Ciptakan Kondusifitas Saat Nyepi dan Pemilu 2019

Pemkot Eratkan Tali Silaturahmu Dengan Polresta Denpasar

Denpasar – Pemkot Denpasar terus upaya menciptakan kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya dalam rangkaian perayaan Hari Suci Nyepi serta Pemilu tahun 2019. Karenanya, sinergitas terus dibangun secara bersama-sama seluruh setakholder terkait.

Kali ini Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN jaya Negara menerima kunjungan silaturahmi Kapolresta Denpasar, AKBP Ruddi Setiawan guna membahas keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas serangkaian Hari Suci Nyepi dan Pemilu 2019 di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (1/3).

Dalam kesempatan tersebut mengemuka beragam pembahasan guna menaga keamanan, kenyamanan serta kondusufitas di masyaarakat. Hal ini utamanya berkenaan dengan Hari Suci Nypei Caka 1941 serta Pemilu 2019. Mulai dari isu soundsystem saat malam pengeupukan hingga ancaman narkotika bagi generasi muda.

Kapolresta Denpasar, AKBG Ruddi Setiawan mengatakan bahwa kunjungan ke Pemkot Denpasar ini guna meningkatkan jalinan silaturahmi dala menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Dimana, dengan adanya sinergitas semua lini diharapkan dapat meminimalisisr adanya gangguan keamanan saat pelaksanaan hari penting seperti Hari Suci Nyepi dan Pemilu tahun 2019 ini.

“Setiap hari kita terus memastikan keamanan dan kenyamanan, namun rangkaian Hari Suci Nyepi dan Pemilu tahun 2019 mendapatkan perhatian serius sehingga memerlukan sinergitas semua lini,” ujar Rudyy.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menyambut baik kunjungan Kapolresta Denpasar di Kantor Walikota ini. Dimana, momentum ini selain dapat menjadi ajang silaturahmi juga menjadi wadah saling memberikan masukan guna menciptakan suasana kondusif di masyarakat. “Siapapun itu, kita harus bersama-sama dala menjaga kondusifitas saat pelaksanaan hari besar keagamanaan, termasuk Pemilu 2019 ini,” jelas Rai Mantra.

Rai Mantra menambahkan, dengan adanya sinergitas semua pihak tentunya diharapkan dapat meminimalisisr gangguan keamanan saat hari besar kagamaan Rai Mantra juga turut menyampaikan terkait dengan pelarangan soundsystem di Kota Denpasar sehingga dapat disinergikan dengan Polresta Denpasar dalam penanganannya.

“Selain dikhawatirkan dapat mengaburkan kebudayaan Bali, penggunaan soundsystem dengan house music juga rentan terhadap gengguang keamanan, jadi kami di Pemkot Denpasar bersama seluruh jajaran dan instansi terkait siap bersinergi untuk menciptakan suasana yang kondusif serangkaian Hari Suci Nyepi dan Pemilu tahun 2019 ini,” ujar Rai Mantra. (Humas Denpasar)

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here