Pemkab Klungkung Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (1/10/2019) Pagi.

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Mari bersama-sama tanamkan nilai-nilai Pancasila itu di dalam diri dengan sebaik-baiknya, hal tersebut disampaikan, ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (1/10/2019) Pagi.

Dalam wawancaranya, Bupati Suwirta mengatakan agar seluruh masyarakat di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengetahui ujian Pancasila itu bukan lagi menghadapi perang maupun musuh. Musuh itu ada justru di dalam diri kita sendiri.

“Kekuatan Pancasila itu harus bisa kita laksanakan untuk diri kita sendiri, lingkungan dalam sekup yang lebih luas sehingga nantinya negara kita tetap dalam keadaan aman, tentram dan terkendali,” Ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati asal Nusa Ceningan ini menambahkan agar kekuatan Pancasila dengan lima sila itu betul-betul ditanamkan di dalam diri. Menurutnya langkah tersebut dilakukan agar kedepan seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Klungkung bisa menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dengan sebaik-baiknya.

“Mari bersama-sama jaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada polemik di dalam masyarakat,” Harap Bupati.

Selain itu, dalam kegiatan apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Ida Dalem Semaraputra serta undangan terkait lainnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here