Pemkab Badung Hadirkan Graha Pemilu Pertama di Indonesia

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menerima audiensi Jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Badung di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung, Selasa (7/2).

BADUNG, BERITADEWATA – Untuk mendukung penyelenggaraan pemilu dan tugas-tugas Komisi Pemilihan Umum, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menegaskan mendukung penuh pembangunan gedung baru Kantor KPU Kabupaten Badung.

Hal itu disampaikan Bupati Giri Prasta didampingi Kepala Badan Kesbang Pol Nyoman Suendi dan Kepala Bagian Umum Nyoman Artaka saat menerima audiensi Jajaran Komisioner KPU Badung di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung, Selasa (7/2).

Bupati Giri Prasta mengungkapkan, Pembangunan Kawasan Graha Pemilu dimana didalamnya terdapat Gedung KPU dan Bawaslu Badung, merupakan bukti sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan KPU.

“Ini wujud komunikasi yang baik dalam mendukung kinerja KPU Kabupaten Badung, bantuan ini juga sebagai bentuk komitmen Pemkab Badung untuk mendukung penuh KPU Kabupaten Badung dalam penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Baca Juga :  Koster : Pola Pembangunan Semesta Berencana Bali Berlandaskan Tri Hita Karana

Pihaknya juga merasa senang dapat berkontribusi membantu KPU Kabupaten Badung agar bisa memiliki kantor yang representatif. Diharapkan, dengan adanya pembangunan gedung baru tersebut, tugas pokok dan fungsi KPU dalam penyelenggaraan pemilu kedepannya semakin baik dan berkualitas.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Badung Wayan Samara Cipta menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung karena telah memberikan support penuh untuk membangun Gedung baru yang representatif.

“Kami atas nama jajaran KPU Badung mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Giri Prasta karena telah merealisasikan rencana pembangunan gedung baru untuk KPU Badung dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan segala tahapan pemilu. Pembangunan Kawasan Graha Pemilu yang merupakan wujud nyata sinergitas Pemerintah Daerah Kabupaten Badung dengan KPU dan Bawaslu Badung dan akan menjadi yang pertama di Indonesia dimana Kantor Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu Badung) berdiri berdampingan dalam satu kawasan,” katanya seraya meminta dukungan Bupati Badung dalam mensukseskan setiap tahapan pemilu yang akan datang.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Disperindag Bali Gelar Pengawasan Pasar di Kabupaten Klungkung

 

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here