Pemerintah Jepang Serahkan Bantuan Hibah Grassroots di Kabupaten Buleleng

Mesin Penjernih Air

BULELENG, Berita Dewata – Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar menyalurkan bantuan hibah Grassroots Pemerintah Jepang Tahun Anggaran 2016. Mesin Pengolahan Air Bersih Bantuan Hibah Grassroots Pemerintah Jepang yang diberikan kepada Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, dihadiri oleh perwakilan dari pihak Pemerintah Jepang yaitu Hirohisa Chiba, Konsul Jenderal Jepang di Denpasar dan Kazuho Yoshida, Sekretaris Kedua Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Sementara dari pihak pemerintah kabupaten Buleleng diterima oleh Bupati Buleleng yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Buleleng, I Made Subur, S.H., dan Direktur Eksekutif Yayasan Mitra Mandiri Indonesia., Irving Gino Latief.

Pemerintah Jepang Serahkan Bantuan Hibah Grassroots di Kabupaten Buleleng

Pengadaan mesin untuk pembuatan air bersih tersebut dilaksanakan melalui “Proyek
Perbaikan Sistem Penyediaan Air Bersih di Desa Tamblang, Bali” yang merupakan bantuan hibah grassroots Pemerintah Jepang senilai Rp 652.682.428,00 dan telah ditandatangani oleh Pemerintah Jepang dan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia pada bulan Maret 2017.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Tamblang dalam mengakses air yang bersih dan aman sehingga meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat setempat.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here