Pemancing Hilang di Laut Buleleng Ketemu Selamat di Laut Pulau Madura

Dua Pemuda Terombang Ambing Di Tengah Laut

Buleleng – Pencarian terhadap dua Nelayan asal Dusun Bunut Panggang Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng membuahkan hasil. Selama tiga hari terakhir Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap Husni (25) dan Abdul Wahid (35) yang sebelumnya dikabarkan hilang saat melakukan pemancingan di perairan Buleleng pada Minggu 30/7/2017.

Menariknya, Tim Basarnas mendapat informasi dari sebuah pemilik akun fecebook atas nama Elias Berty Sumampow, bahwa korban di kabarkan telah diselamatkan oleh  krew  Kapal  AHT Ena Phoenix. Keduanya terombang ambing sampai kepulauan Sabudi Madura Selema.

Sebelumnya, keluarga korban kebingunan ketika dikabarkan kedua pemuda itu hilang saat memancing di tengah laut, hingga keduanya di laporkan ke Pos Pol Air Desa Anturan, Kasat Pol Air Polres Buleleng Putu Ariana segera memerintahkan anggota untuk melakukan pencarian bersama Tim Basarnas Buleleng. Selama tiga hari pencarian korban tak ditemukan, hingga di kabarkan pada Kamis 3 Agustus 2017 tiga hari.

Baca Juga :  30 Ribu Dosis Vaksin Diselesaikan BIN Daerah Bali

Kronologis kejadian : Pada Senin 31/ 07/2017 pukul 04.30 Wita menuju baggang area mancing daerah tersebut diperairan Desa Kaliasem Bali. pukul 16:00 Wita datang ombak besar angin kencang dilokasi tersebut, saat itu juga perahu yang mereka tumpangi menabrak baggang sehingga patah dan terbalik. Kemudian keduanya hanyut sampai pada posisi are kerja Timas DLB-01. Pada posisi 07′ 19′ 26″ S – 114′ 33′ 12″ E ±300m

Pukul 17:15 Wita karyawan Timas DLB-01 bernama Hasta (37) yang mempunyai jabatan koki sedang duduk diarea smoking, melihat dua orang dilaut dengan melambaikan tangan dan meminta tolong serta memegang Box ikan. Kemudian sang koki Hasta melaporkan dan berkoordinasi dengan AHT ENA Phoenix & HCML untuk mengevakuasi korban.

Baca Juga :  Usung Tema "Resurrection", Lebih dari 60 Karya Seniman Dipamerkan di Sanur Bali

Tepat pukul18:10 Wita Korban berhasil dievakuasi dari AHT ENA Phoenix ke Timas DLB-01 Via personel basket. Kemudian keduanya langsung mendapat penanganan dari dr.Ary Timas DLB-01, kini Husni dan Abdul Wahid dalam kondisi sehat dan selamat dari terjangan ombak dilautan.

Ditempat terpisah keluarga Husni dan Wahid saat ditemui di pesisir pantai Desa Kaliasem ditemui Kamis 3/8/2017, sangat berharap agar kedua Pemuda itu bisa di pulangkan kerumah di Dusun Bunut Panggang Desa Kaliasem Buleleng. “ Kami sangat berterima kasih atas pertolongan ini, terima kasih untuk semua pihak yang sudah menyelamatkan keluarga kami, dan berharap korban bisa segera dibawa pulang,” ujarnya.

 

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here