Pelantikan PWI Klungkung, PJ Bupati ajak PWI membangun Klungkung

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Klungkung Masa Bakti 2023 - 2026 bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, Senin (12/2).

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika saat menghadiri Acara Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Klungkung Masa Bakti 2023 – 2026 mengajak PWI bersama-sama ikut membangun Klungkung untuk lebih baik.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menyampaikan bahwa pada era keterbukaan informasi publik yang terjadi saat ini sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan akses yang mudah dan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memperoleh informasi yang diperlukan.

“Maka perlu adanya sinergi antara media massa dengan pemerintah untuk membangun partisipasi produktif masyarakat dalam pembangunan,” ujarnya usai menghadiri pelantikan yang bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, Senin (12/2).

Lebih lanjut I Nyoman Jendrika menyampaikan bahwa pada era digitalisasi, perkembangan media sosial disamping berbagai manfaat positifnya, juga sebagian terdapat dampak negatif. Perlu adanya peran media massa dalam hal ini dapat berfungsi sebagai klarifikasi terhadap penyebaran informasi yang tidak jelas sumber dan penanggungjawabnya.

“Selamat atas terbentuknya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Klungkung, Semoga melalui wadah ini dapat meningkatkan hubungan kerjasama antar anggota media, dapat meningkatkan hubungan kerjasama antar anggota media dan dapat lebih mendekatkan layanan pers kepada masyarakat serta dapat meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Klungkung yang kondusif,” ujar I Nyoman Jendrika.

“Teman-teman media adalah mitra kerja kami dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat,” imbuh I Nyoman Jendrika.

Melalui pembacaan SK Nomor : 11/SK/PWI-B/XII/2023 oleh Plt. PWI Bali I Wayan Dira Arsana, maka resmi Organisasi PWI Klungkung pada masa bakti 2023 – 2026 dinahkodai oleh I Nengah Arianta.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, pengurus PWI Bali serta undangan terkait lainnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here