Pastikan Pelayanan bagi Warganya, Konjen Korsel Sowan ke RSUP Sanglah Denpasar

Konsul Jenderal Korea Selatan Moon Young Ju melakukan kunjungan kedinasan ke RSUP Sanglah Denpasar. Rombongan diterima langsung oleh Dirut RSUP Sanglah I Wayan Sudana, Jumat (3/6/2022) sore.

DENPASAR, BERITADEWATA – Konsul Jenderal Korea Selatan Moon Young Ju melakukan kunjungan kedinasan ke RSUP Sanglah Denpasar. Rombongan diterima langsung oleh Dirut RSUP Sanglah I Wayan Sudana, Jumat (3/6/2022) sore.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat system pelayanan di RSUP Sanglah untuk memastikan warga Korea Selatan yang berwisata di Bali mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Saya tahu Sanglah adalah RS terunggul, terbesar dan termaju di Bali dan Nusa Tenggara. Karenanya kami datang ke sini untuk berkenalan sekaligus menjajaki kerjasama pelayanan kesehatan,” ujar Moon Young Ju menjelaskan tujuannya berkunjung ke RSUP Sanglah.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan cair tersebut, Sudana menyambut baik kunjungan ini dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada RSUP Sanglah. Sudana juga memaparkan rencana pengembangan pelayanan Estetik yang akan bekerjasama dengan pemerintah Korsel.

Terkait pelayanan Estetik ini, Moon Young Ju sangat antusias dan berharap pelayanan Estetik ini segera terwujud sehingga wisatawan Korea bisa memanfaatkan pelayanan ini disaat berlibur di Bali. Moon meyakini pelayanan ini akan berjalan suskses mengingat Bali sebagai tujuan utama wisata. Moon menambahkan dari data, ada sebanyak 700 pasangan pengantin asal Korsel yang bulan madu di Bali pasca pandem. “Ini pasar potensi buat Sanglah,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Moon siap memfasilitasi kerjasama RSUP Sanglah dengan Pemerintah Korea Selatan. Di akhir pertemuan, untuk mengkongkritkan hasil pertemuan akan dilakukan MOU antara RSUP Sanglah dengan Korea Selatan yang mengatur tentang pelayanan kesehatan warga negara Korsel yang ada di Bali.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here