Pastikan Bantuan Terlaksana Dengan Baik, Ny. Putri Hariyani Lakukan Monev Ke Desa Tohpati Klungkung

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Hariyani Sukawati terjun langsung untuk melakukan monev ke rumah percontohan HATInya PKK milik Ketut Mudita dan Wayan Sulastri, pada Senin (2/12).

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Pemerintah Provinsi Bali melalui TP PKK Provinsi Bali telah mengucurkan bantuan kepada beberapa Desa yang ada di Kabupaten/Kota untuk pengembangan 10 program pokok PKK, setelah berselang sekitar 6 bulan pemberian bantuan maka saat ini TP PKK Provinsi Bali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) keseluruh Desa yang telah menerima bantuan, salah satunya ada di Desa Tohpati, Banjarangkan-Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Hariyani Sukawati terjun langsung untuk melakukan monev ke rumah percontohan HATInya PKK milik Ketut Mudita dan Wayan Sulastri, pada Senin (2/12).

Disela-sela monev tersebut, Putri Hariyani menyampaikan bahwa tujuan monev ini bukan simbolisasi semata melainkan untuk melakukan pembinaan dari bantuan yang telah diserahkan sehingga bantuan tersebut dapat terarah dengan baik dan hasil dari bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, ia minta kepada seluruh kader PKK Kabupaten dan Desa untuk serius dalam menganbangkan 10 program pokok PKK, karena esensi 10 program tersebut jika dijalankan dengan serius akan memberikan dampak yang baik bagi kesejahteeraan masyarakat.

“Disamping itu dari apa yang saya lihat hari ini, pohon-pohon yang ditanam sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi ada beberapa yanh tidak pernah dipanen dan dibiarkan begitu saja, saya minta apa yang seharusnya dipanen makan dipanen saja atau bahkan bisa dijual silahkan karena HATInya pkk selain bermanfaat untuk rumah tangga juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi”, pungkasnya.

Dalam melakukan peninjauan tersebut Putri Hariyani didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ketua Pokja I-IV TP PKK Provinsi Bali dan Para Kader PKK Kabupaten dan Desa terkait.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here