Partai Demokrat Kota Denpasar akan Rebut Kembali Kejayaan Partai

Pembukaan Musyawarah anak cabang se-Kota Denpasar ditandai dengan pemukulan gong

Beritadewata.com, Denpasar – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar AA Ketut Asmara Putra atau biasa disapa Gus Cilik menegaskan, musyawara anak cabang (Muscab) Partai Demokrat Kota Denpasar bertekat akan merebut kembali kejayaan Partai Demokrat yang pernah diraih beberapa tahun sebelumnya. Untuk merebut kejayaan itu, Partai Demokrat secara cepat membentuk para pengurus di seluruh kecamatan di Kota Denpasar.

“Kita akan membentuk kepengurusan secepatnya. Masalah pelantikan pengurus akan dilakukan di masing-masing kecamatan di Kota Denpasar. Jadi semuanya itu sudah kami siapkan secara matang sehingga menghasilkan dewan pimpinan di tingkat kabupaten yang betul – betul memiliki kualitas yang mumpuni sehingga Partai Demokrat bisa membesar di kedepannya,” ujarnya.

Saat ditanya soal Pilgub, Gus Cilik mengaku masih menunggu perkembangan selanjutnya. “Untuk calon gubernur seperti apa yang telah disampaikan Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Bali bahwa kita harus menunggu perkembangan selanjutnya,” ujarnya. Partai Demokkrat Bali tidak bisa mengusung sendiri calon gubernur karena kekurangan kursi di DPRD Bali. Untuk bisa mengusung calon gubernur, Partai Demokrat harus berkoalisi dengan partai lainnya.

“Mengertilah, tahun ini bahwa Demokrat masih kurang untuk mengusung calon gubernur. Kita perlu adalah koalisi dengan partai lain. Namun demikian kita siap dan sangat siap sehingga kita laksanakan untuk merebut kembali kejayaan Partai Demokrat yang pada saat ini boleh dikatakan sementara turun. Nanti kita rebut kembali kejayaan Partai Demokrat ini jauh dari mumpuni untuk tahun 2019. Nanti termasuk pemilihan gubernur nanti untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan pemilihan legislatif tahun 2019 dan pemilihan presiden tahun 2019,” ujarnya.

Sekretaris Partai Demokrat Kota Denpasar Wayan Adnyana menjelaskan, dalam Muscab tersebut merupakat kesempatan untuk menyatukan pandangan dan membuat program partai ke depannya. “Disinilah kita menyatukan pandangan kita untuk membuat program ke depan. Kemudian yang kedua disini kita memilih kader – kader yang terbaik untuk kita persiapkan nanti sebagai pilot di masing – masing kecamatan untuk membesarkan partai kita,” ujarnya.

Musyawarah anak cabang se-Kota Denpasar merupakan yang pertama di Indonesia. “Mungkin ini sesuatu yang aneh. Ini baru pertama kali kita laksanakan di Partai Demokrat karena kita lihat kalau memang persiapannya terasa sudah kondusif memungkinkan juga dalam rangka efisiensi dan juga dalam rangka kecepatan pelaksanaan musyawarah anak cabang. Kalau bisa saja kita melaksanakan di masing – masing kecamatan itu membutuhkan waktu yang cukup lama karena kita mau cepat – cepat ini,” ujarnya. Ia mengatakan, banyak even politik sudah di depaan mata. Makanya diperlukan konsolidasi secepatnya agar kondisinya kondusif.

Untuk Pilgub Bali nanti, karena Partai Demokrat tisak bisa mengusung sendiri maka beberapa figur yang mumpuni akan dilepas ke publik untuk disurvei. Figur figur itu akan dipromosikan ke publik. Repon bali masyarakat itu akan dilihat, apakah kader Demokrat mendapat sambutan masyarakat atau tidak. Bila figur itu disambut masyarakat maka Demokrat wajib mendorong kadernya untuk maju menjadi gubernur dengan koalisi dengan partai lain.

“Nanti tugas partai ini menyiapkan calon pemimpin yang terbaik dan yang terbaik kita pilih. Tapi kalau yang dipilih yang terbaik kader kita itu sudah hampir sempurna. Kalau figur – figur kita sudah jelas paling utama Pak Ketua DPD Pak Made Mudarta, kita punya Pak Oles kita punya Pak Tama anggota DPRD mantan ketua fraksis dan yang sekarang juga ketua komisi. Ya figur – figur ini sudah selalu kita ajak keliling untuk dikenal masyarakat dan kita ingin tahu respon balik masyarakat. Kita masih wait and see. Kalau nanti pandangan kita tidak memungkinkan lebih dari 2 berarti kalau head to head kita harus merapat kepada salah satu. Kalau kita masih mengadakan 3 pasangan bisa saja kita membangun koalisi membuat satu paket pasangan,” ujarnya

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here