Panglima TNI Berikan Bantuan Kaki Palsu

PanglimaTNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (3/11)

Mataram – Didampingi sejumlah perwira tinggi (Pati) TNI-Polri, PanglimaTNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (3/11)

Turut mendampingi Panglima TNI antara lain, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., serta sejumlah pejabat teras Mabes TNI dan Mabesad.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Hariyanto G, SIP.., saat ditemui di Tanjung, KLU, menjelaskan, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Sita Mulyono, dan Ketua Persit KCK PD-IX Riza Benny Susianto, serta para pejabat lainnya

Kunjungan Panglima TNI beserta rombongan dalam kegiatan baksos yang digelar TNI sejak awal November lalu juga diselingi dengan kegiatan pelayanan kesehatan (yankes), penyuluhan, dan karya bhakti.

Kegiatan yankes meliputi pelayanan umum dan spesialis, laboratorium, khitan dan bedah ringan, pemeriksaan dan pengobatan gigi, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, dan vaksinasi. Juga pemberian bantuan kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, kaki palsu dan skrining stunting.

Kemudian untuk kegiatan penyuluhan yang disampaikan oleh para pakarnya dengan materi perilaku hidup bersih dan sehat, bahaya nikah dini, bahaya narkoba, bahaya Ca Cervix, werving prajurit TNI, kesehatan gigi dan trauma healing.

Sedangkan untuk karya bhakti berupa renovasi dan pembangunan Paud Kartika Jaya dan pemberian perlengkapan sekolah serta pemberian sembako.

Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan lomba lari “TNI International Marathon Mandalika 2018” yang dihelat Minggu (4/11) pagi. Event berskala internasional ini terbagi dalam 4 katagori (5K, 10K, 21K, dan 22K) yang diikuti ribuan pelari dari puluhan negara dan berhadiah total Rp10 miliar.

Terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud semangat kebangkitan Lombok pasca diguncang gempa.bumi, beberapa bulan lalu.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here