Paguyuban Liang Hati Rayakan Ultah Tepat Hari Supersemar

Orari Buleleng Rayakan HUT saat Supersemar

BULELENG – Banyaknya paguyuban-paguyuban di Kabupaten Buleleng yang berhubungan dengan masyarakat, belakangan ini sangat direspon positif, bahkan dinilai sangat membantu masyarakat seperti Paguyuban Liang Hati yang memiliki ratusan anggota dan tersebar di seluruh pelosok Desa di Kabupaten Buleleng.

Paguyuban Liang Hati yang berdiri sejak tiga tahun lalu dan berada di bawah naungan Orari Lokal Buleleng ( Orlok) sangat memiliki kegiatan positif, seperti memberikan informasi kepada masyarakat Buleleng melalui frekuensi Radio Pancar Ulang dengan nomer frekuensi di udara 146.470, 146 170.

Kegiatan Paguyuban liang Hati ini disamping memberikan informasi kepada masyarakat juga bekerja sama dengan Pemerintah Buleleng seperti Instansi BPBD Buleleng dalam memberikan informasi kebencanaan yang belakangan ini daerah Buleleng sering dilanda bencana.

Menariknya paguyuban ini merayakan Hari Ulang Tahunya sangat bertepatan dengan hari Nasional yaitu Hari Super Semar, dimana Surat Perintah Sebelas Maret itu merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Ulang Tahun Paguyuban ini juga dihadiri Kapolsek Banjar, Ketua Orari Buleleng, Ketua Rafi Buleleng beserta segenap aparat desa Tigawasa, Ketua Paguyuban Liang Hati I Putu Eka Putra Adnyana S,E saat dikonfirmasi usai memberikan arahan kepada para anggota yang kebetulan hari itu Paguyuban Liang Hati merayakan Ulang Tahun ke III pada Minggu (11/3) yang bertepatan dengan hari Nasional 11 Maret mengatakan, bahwa Paguyuban Liang Hati selama ini mampu hadir memberikan info kepada masyarakat,

“ Setelah kita amati respon dari masyarakat sangat begitu bagus dan menerima positif adanya Paguyuban ini, mampu memberikan info-info yang akurat dan anggota juga langsung bisa turun kelapangan, seperti bencana-bencana yang ada di Buleleng. Baguyuban Liang Hati bernaug dibawah Orari Lokal Buleleng juga kerjasama dalam memberikan info kepada Instasi BPDB Buleleng” ujar Eka Putra.

Sebagai pucuk pimpinan Paguyuban Liang Hati salah satu frekuensi radio amatir yang memiliki pancar ulang sangat menggelegar, Eka Putra juga berharap kepada para anggota setiap dalam mempergunakan Frekuensi agar selalu beristetika,

” Kita tekankan kepada seluruh anggota agar menggunakan frekuensi selalu beretika dengan sandi-sandi yang telah ditentukan dan berkata yang baik dan mudah dimengerti agar tidak terjadi kesalah pahaman antar anggota, juga memberikan info yang akurat”imbuh Eka.

Ketua ORARI Lokal Buleleng Aji Semarang pada sambutanya juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Paguyuban Liang Hati yang sudah dimohonkan ijin ke BALMON dengan kerjasama RAFI,

“ Radio pancar ulang ini , frekuensinya telah disetujui oleh Balmon (Balai Monitoring Frekuensi dan Orbit Satelit ) sesuai dengan nama yang diberikan orari pusat ( CAll SI GM) YB9ZDZ , cuman Paguyuban Liang Hati dipersilahkan untuk menggunakan Frekuensi ini menjadi pangkalanya sebagai dukungan komonikasi baik dalam hal kebencanaan maupun iven-iven yang ada di Buleleng juga memberikan informasi situasi di masing-masing desa. Untuk penggunaan bahasa yang kurang berkenan dalam menggunakan frekuensi Orari, kita selalu berikan teguran dan binaan kepada anggota tersebut karena terkadang setiap minggu maupun bulan selalu saja ada penambahan anggota. Sebelum menjadi anggota terlebih kita bina dulu mereka, kenapa seperti itu karena frekuensi ini milik bersama dibawah naunang Orari Lokal Buleleng. Mudah-mudahan kerjasama Orari dengan Paguyuban Lian Hati selalu langgeng”papar Aji Semarang

Sementara Kapolsek Banjar, Nyoman Surita pada sambutanya mewakili Kapolres Buleleng mengatakan, “ Didalam penggunaan frekuensi pada Hari Raya Nyepi nanti agar memperhatikan kode etik maupun rambu-rambu agar tidak menimbulkan suatu masalah, begitu juga nanti saat menjelang Pilgub Bali jangan sampai dalam penyebaran informasi supaya tidak diplintir yang mana kegiatan ini sangat bersifat sosial dalam rangka menumbuh kembangkan hal hal positif. Kita akan selalu bekerjasama dalam memberikan informasi seperti kebencanaan karena visi kita di kepolisian sama” jelas Surita(11/3)

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here