Musisi Bali Bikin Lagu Berjudul “Jokowi Lagi”

I Komang Rayendra Umbara (Mr Rayen)

Denpasar – Salah satu musisi kenamaan Bali yang biasa dipanggil Mr, Rayen secara khusus mempersembahkan lagu untuk Jokowi. Lagu bergenre mix rab dan reggae tersebut diberi judul “Jokowi Lagi”.

Saat ditemui di Kubu Kopi Denpasar, Sabtu (10/11), musisi dengan nama asli I Komang Rayendra Umbara (Mr Rayen) ini menjelaskan, lagu “Jokowi Lagi” ini bukan merupakan lagu politik atau dipesan oleh politisi tertentu demi kepentingaan politik tertentu.

“Saya tidak paham politik. Saya bukan politisi. Ini hanya ungkapan seni, bentuk kekaguman seniman atau kami musisi kepada Bapak Jokowi saja,” ujarnya.

Menurut pria asal Negara Kabupaten Jembrana ini, lirik lagu tersebut merupakan ekspresi kekaguman terhadap sosok Jokowi baik sebagai pribadi maupun Presiden RI. Jokowi telah mengilhami dirinya untuk menciptakan lagu “Jokowi Lagi”.

Tembang bergenre mix antara “rap dan regae” ini menurut pengakuannya bahwa sosok yang paling pas untuk memimpin negeri ini tiada lain Jokowi. “Saya melihat Jokowi adalah seorang yang sederhana, bersih dari korupsi, penyabar, tenang, dan bijaksana sehingga mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi negara terutama kesabaran menanggapi isu-isu yang berat dialami Jokowi. Menurut saya, Jokowi telah memperlihatkan kepemimpinan yang baik dan bisa membawa negara kita jauh lebih baik,” ucapnya.

Ia mengatakan, sosok Jokowi itu adalah presiden yang bekerja keras, santun tapi tegas, fokus membangun negeri ini walau banyak tantangan dari lawan poltik. Pesan yang menonjol yang disampaikan dalam lagu ini adalah persatuan, kerukunan dan makna kebhinekaan.

“Saya melihat kondisi sekarang Indonesia rawan perpecahan. Dimana-mana muncul hoaks atau berita bohong dan sebagian orang sangat mudah terprovokasi pada informasi yang belum tentu ada kebenarannya. Hal tersebut bagi saya dapat mengancam persatuan kita,” ucapnya didampingi istrinya Ni Made Ana Dwi Payanti. Di tengah isu tersebut, Jokowi tetap tegar, bersih, jujur, santun, tidak korupsi.

Ia meyakini, dalam lagu “Jokowi Lagi” ini menyiratkan pandangan jutaan kaum milenial terhadap sosok kenegarawanan Jokowi. Apa yang disampaikan Mr. Rayen ini juga mewakili sosok jutaan anak muda Indonesia yang sepertinya suara-suara mereka yang senyap dan sepi serta luput dari pemberitaan publik.
“Inilah cara kami kaum milenial mengaktualisasi diri lewat karya-karya kami,” ungkapnya.

Video klip lagu ini diambil dari berbagai latar belakang, mulai dari keberagaman, kebhinekaan, alam Indonesia, rumah ibadat dan sebagainya. Kostum yang dipakai adalah kostum merah putih, lambang keutuhan NKRI. Ia merefleksikan lagu ini dan mendedikasikan kepada Jokowi sebagai bentuk dukungan dari musisi melalui lirik lagu. Ia mempersilahkan kepada siapa saja yang ingin lagu ini bisa mengkliknya di FB Rayen Rav’vy, Instagram: mrrayenofficialbali, Youtube: Mr Rayen Rayen. Video klipnya diluncurkan di Denpasar, pada 10 November 2018. Ini lirik lengkapnya:
Jokowi putra terbaik bangsa
Dicintai rakyat Indonesia
Terbukti jujur antikorupsi
Di balik sosok yang sederhana

Dari Sabang sampai ujung Papua
Beranekaragam suku dan budayanya
Pancasila dasar negara kita
Bhineka Tunggal Ika pemersatu bangsa

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here