Minggu Ini, DPC Partai Nasdem Kabupaten Badung Akan Dilantik

Jajaran pengurus DPD Kabuoaten Badung, saat memebrikan keterangan rencana pelantikan pengurus DPC se- Kabupaten Badung, Jumat, Maret 2017

Beritadewata.com, Badung – Ketua Bapilu DPD Nasdem Badung Reynold Darma Manulang menjelaskan, Pengurus DPc Partai Nasdem se Kabupaten Badung akan segera dilantik pada Minggu (19/3/2017). “Partai Nasdem Kabupaten Badung akan melakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten Badung yang akan dilaksanakan pada Minggu 19 Maret  2017 di Hotel Made Bali jalan Sempidi tepatnya depan Puspem Badung,” ujarnya di Kantor DPD Partai Nasdem Badung, Jum’at (18/3/2017).

Menurutnya, pemilihan kepengurusan yang baru dan pelantikan dilakukan karena adanya perubahan struktural kepengurusan di 6 kecamatan di Kabupaten Badung. Pengurus DPC yang akan dilantik masih ada diisi orang-orang lama dan ada yang baru, yang merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang politik.

“Kami dari Pengurus DPD Kabupaten Badung bersama dengan kepengurusan DPC yang baru dari 6 kecamatan yakni Mengwi, Petang, Kuta, Kuta Utara, Kuta Selatan, dan Abiansemal akan bekerja semaksimal mungkin untuk menggalang kekuatan dan kesadaran masyarakat untuk melakukan Gerakan Perubahan untuk Restorasi Indonesia. Secara umum Restorasi Indonesia adalah gerakan mengembalikan Indonesia kepada tujuan dan cita – cita Proklamasi 1945 yaitu Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan,” ujarnya. Lanjutnya, ada enam orang yang akan dilantik, yakni I Gusti Putu Wijaya (Petang), I Gede Suardika (Abian Semal), I Made Rastika (Mengwi), Nyoman Sudiarsa (Kuta Utara), Nyoman Budiarta (Kuta),  Wayan Loka Astika (Kuta Selatan).

Pasca pelantikan nantinya, program pertama yang harus segera diselesaikan adalah program “Nasdem Memanggil”. Dalam program Nasdem Memanggil” ini, Bapilu Partai Nasdem Kabupaten Badung akan melakkan seleksi bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk kemudian ditetapkan sebagai Caleg yang akan maju di tahun 2019. “Sesuai dengan Peraturan Organisasi Partai Nasdem dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di dalam menghadapi Pemilu 2019, kami dari Partai Nasdem Kabupaten Badung akan membuka kesempatan kepada masyarakat di Badung baik dari kader maupun non kader untuk mencalonkan diri mencadi Bacaleg untuk diseleksi menjadi Caleg Partai Nasdem,” ujarnya. Pendaftaran Bacaleg sudah bisa dilaksanakan Maret 2017 dan akan dilakukan seleksi secara efektif dan terukur sesuai dengan Peraturan yang berlaku di Partai Nasdem. Dalam rangka rekrutmen dan penjaringan akan dilakukan oleh Bapilu Nasdem Badung dan para Bacaleg akan mengikuti program Bacaleg sampai dengan Desember 2017.

Ada 3 persyaratan yang harus dilaksanakan oleh para Bacaleg seperti persyaratan umum, persyaratan khusus, dan persyaratan administrasi. Semua persyaratan ini bisa ditanyakan langsung ke Bapilu Partai Nasdem Badung. Target dari Partai Nasdem Badung adalah untuk menargetkan penambahan jumlah kursi menjadi 5 (lima) anggota DPRD di Kabupaten Badung.

Selain itu, Nasdem Badung juga akan mendidik para kader yang akan menjadi Siswa Bela Negara yang akan dilaksanakan oleh DPP Partai Nasdem. Siswa Bela Negara yang akan dilaksanakan oleh Partai Nasdem bertujuan untuk mencari orang-orang yang akan dididik menjadi kader-kader profesional dan berkomitmen terhadap Peraturan Organisasi Partai Nasdem yang akan disiapkan untuk mengisi struktur organisasi dan calon-calon legislatif masa depan. Para siswa akan disekolahkan selama kurang lebih 6 bulan, dan selama sekolah seluruh biaya ditanggung dan digaji oleh Partai Nasdem.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD Nasdem Badung AA Ngurah Astawa mengungkapkan harapannya untuk acara ini DPD bisa berjalan sukses kemudian partai ini lebih dikenal di masyarakat Badung umumnya. “Sehingga kita tidak hanya dapat 1 anggota dewan tapi kita ingin dapat 5 anggota dewan,” ujarnya. Jadi seluruhnya minimal 5 kursi harus ada. Jadi dengan adanya pelantikan ini, Partai Nasdem ini bisa dikenal oleh masyarakat luas. Kedua, dengan adanya program Nasdem Memanggil itu akan lebih mengakar lagi di masyarakat.

“Ternyata Partai Nasdem ini tidak hanya milik kader saja, kami pun diberi peluang untuk ikut mendaftar tapi dengan persyaratan, tetapi mereka harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Bapilu, baik dia itu punya KTA persyaratan administrasi sesuai dengan KPU semua,” ujarnya. Kemudian mereka pun punya program yang akan dinilai dari April 2017 sampai dengan Desember 2017. Jadi disana akan dilihat siapa yang benar-benar Caleg yang kompeten siapa yang tidak.

Mudah-mudahan partai ini kedepannya bisa menjadi salah satu partai yang bisa memberi dan membawa aspirasi masyarakat kemudian mensejahterakan masyarakat Badung. “Dalam pelantikan tanggal 19 Maret 2017 ini artinya masyarakat luas khususnya di Badung bisa menilai keberadaan kita di Partai Nasdem benar benar serius melakukan gerakan perubahan seperti yang diinstruksikan DPP Partai Nasdem. Kedua, kita juga membuat suatu komitmen bahwa dalam rekrutmen pencalegan itu tidak ada istilah biaya itu, semua gratis,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir, Bendahara DPD Nasdem IGA Agung Diah Kamaratih; Wakil Sekretaris DPD Badung, Ni Nyoman Puspayanti; Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan, Fajar Asmara, dan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi, Dani Permana dan sebagai Ketua Panitia pelantikan  yaitu Ida Bagus Dwi Oka Putra.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here