Meriah, Peringati HUT RI ke-75 di Tempat Objek Wisata Bedugul

BEDUGUL, Berita Dewata – Ketua PD Satria Bali (Sayap Partai Gerindra) Miftachur Rohman, berkesempatan menghadiri acara halal bi halal dan upacara Bendera peringati HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh Badan Musywarah Urang Sunda (Bamus) dengan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Provinsi Bali di tempat Objek Wisata Bedugul, tepatnya di Soewan Garden, Pancasari Bedugul 17 Agustus 2020.

“Luar biasa, itu kesan kami atas apa yang dilakukan Bamus dan AMS Bali dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan mengadakan acara halal bi halal dan Upacara Bendera di Tempat Objek Wisata Bedugul, semoga lewat acara ini bisa menarik kembali minat wisatawan mancanegara ataupun domestik untuk berkunjung ke Bali,” kata Miftachur Rohman di Bedugul, Senin, 17 Agustus 2020.

Seperti diketahui, selama Pandemi COVID-19 hampir 4 bulan terakhir, destinasi wisata yang ada di Bali sementara mati suri. “Hari ini Bamus dan AMS Bali membuka perdana merayakan 17 Agustus 2020 di Bedugul. Bedugul merupakan salah satu destinasi daripada pariwisata unggulan di Bali, kita ketahui bahwasannya sebagian besar perekonomian yang ada di Bali mengutamakan mengandalkan pariwisata.” Ujar Miftachur Rohman.

Baca Juga :  Gunung Merapi Bererupsi, Kolom Abu Terpantau Setinggi 5000 Meter

Ia juga mengajak untuk semua komponen masyarakat yang ada di Bali khususnya Bamus dan AMS Bali untuk bersama menjaga toleransi, “itu adalah kunci kita, untuk semua yang ada di sini, dan semua masyarakat yang ada di Bali, mari isi kemerdekaan ini, dengan cara mari kita bersama-sama memprioritaskan dan menjunjung tinggi toleransi kepada semua saudara-saudara kita yang ada di Bali.” Tegasnya.

Diketahui, Kolaborasi Bamus dengan AMS Provinsi Bali diisi dengan kegiatan syukuran, Halal bi Halal dan Upacara Bendera yang melibatkan 16 paguyuban Sunda di Bali yang menjadi satu di komunitas Bamus Bali. Selain itu di gelar juga acara hiburan dengan berbagai kegiatan lomba 17san.

(Kiri-kanan) Ketua AMS Wilayah Bali H. Aap Syaprudin Muslih, Ketua PD Satria Bali (Sayap Partai Gerindra) Miftachur Rohman, Penasehat Bamus Sunda Bali, Agus Samijaya dan Ketua Bamus Sunda Bali Cuk Taruna Hendrajaya

“Kami mengadakan acara ini untuk mempererat silaturahmi semua anggota yang hadir untuk saling kenal lagi saling mempererat tali persaudaraan kami. Dan mengisi kemerdekaan ini dengan cara saling mengukuhkan saling menjaga kekompakan antara anggota. Kedepannya, kegiatan seperti ini akan kami adakan setiap tahunnya,” ujar Ketua Bamus Bali Cuk Taruna Hendrajaya, akrab di panggil Haji Deden.

Menurutnya, di pilih lokasi Bedugul, selain nyaman dan tentunya dalam rangka memajukan pariwisata dan mempromosikan objek wisata di Bali. “Setelah acara ini kita punya hasil dokumentasi foto dan video nantinya untuk di kirim ke AMS pusat di Bandung dan disebar ke komunitas Bamus yang cukup banyak bersama saudara-saudara, kita mempromosikan Bali.” Ungkap Haji Deden.

Baca Juga :  Elemen Masyarakat Bali Desak Pelaku Teror terhadap Novel Ditangkap

Haji Deden menambahkan untuk acara ini, sedikitnya, Bamus Bali menerjunkan 4 distrik diantaranya perwakilan dari Tabanan, Jembrana, Badung dan Denpasar. “Mari kita isi Kemerdekaan, dengan karya nyata dan dengan semangat 45 kepahlawanan kita, tetap semangat. Bamus dan AMS Bali Paku Sarakan,” Tegasnya

Ditambahkan oleh Ketua AMS Wilayah Bali H. Aap Syaprudin Muslih, AMS sedikitnya menerjunkan 4 distrik yaitu Distrik Gianyar, Badung, Jembrana dan Kota Denpasar. “Alhamdulillah kegiatan silaturahmi dan upacara bendera terlaksana dengan baik, acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini, Alhamdulillah berjalan lancar,” ujarnya.

Acara ini tiada lain adalah rasa kangen semua pengurus dan anggota untuk berkumpul, yang biasanya berkumpul 1 bulan sekali untuk pengurus wilayah dan setiap satu minggu di pengurus distrik-distrik.

“Dengan adanya Pandemi COVID-19 ini selama 5 bulan setengah kita vakum hanya bisa berkomunikasi seluruh program dengan komunikasi lewat sosial media, tapi dengan dibukanya tempat pariwisata beberapa minggu lalu oleh Gubernur Bali, kita berinisiatif untuk berkumpul di objek wisata,” terangnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Visual Erick Est, Bayak dan Pohon Tua dalam Hyena

Ini untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat Bali khususnya untuk keluar rumah, bahwa saat ini objek wisata sudah dibuka dan bisa berkomunikasi bergaul, bergabung dengan masyarakat lain. “Tentunya dengan melaksanakan ketentuan-ketentuan standar protokoler kesehatan yang sudah diatur dan dihimbau pemerintah seperti agar menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker,” ujarnya.

Sesepuh sekaligus penasehat Bamus Bali, Agus Samijaya menegaskan, momentum HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ini, mari kita jadikan sebagai perekat antar Bangsa antar suku antar golongan dalam membangun satu kesatuan Negara Republik Indonesia yang sudah berdarah-darah diperjuangkan oleh Founding Fathers pendiri negara kita.

“Kita punya kewajiban mempertahankan itu serta mengisinya dengan karya nyata, marilah kita berjuang mengisi kemerdekaan ini, ya itu pesan dari kami kepada seluruh warga Bamus dan AMS Bali atau untuk seluruh warga Bali asal Sunda mari kita perekat NKRI.” Tutupnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here