Mensos RI Kunjungi Balai Panti Sosial Bina Netra “MAHATMIYA” Bali

Menteri Sosial (Mensos) RI Agus Gumiwang Kartasasmita ikut menyanyikan sebuah lagu bersama penyandang Disibilitas Sensorik Netra

TABANAN – Menteri Sosial (Mensos) RI Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan kerja ke Balai Panti Sosial Bina Netra “MAHATMIYA” Bali, Tabanan, Senin, 4 Februari 2019.

Dalam kunjungan ini, selain meninjau beragam fasilitas dan layanan, Agus juga sempat ikut menyanyikan sebuah lagu bersama penyandang Disibilitas Sensorik Netra.

Agus mengatakan, Balai Panti Sosial Bina Netra “MAHATMIYA” Bali merupakan Balai yang patut dicontoh, Balai ini memiliki berbagai prestasi. Sebagai contoh, lulusan dari balai ini mampu berdikari dan bisa membuka usaha sendiri.

“Para lulusan balai yang tersebar di Bali ini, mereka mampu menciptakan lapangan kerja. selain bermanfaat buat dirinya sendiri, sebagai pengusaha mereka mampu membuka lapangan kerja bagi sesamanya,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, saat teman-teman lulusan Balai ini mampu bekerja dan berdikari, sudah pasti akan dairasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.Seperti usaha kopi yang ada di Balai ini, produk kopi disini sudah di ekspor ke berbagai Negara.

“Sudah pasti, saya meyakini, usaha kopi disini membuka peluang kerja bagi teman-teman lulusan Balai dan bermanfaat bagi perkebunan kopi yang ada di wilayah dekat sini,” terangnya.

Selain itu, Agus menjanjikan untuk membantu dua siswa Balai berprestasi untuk bisa melanjutkan kuliah. “Ada dua siswa yang nanti akan kami bantu untuk bisa melanjutkan kuliah. Selama ada kemauan dan dorongan dari dalam diri sendiri, saya yakin bisa maju dan berkembang.” imbuhnya.

Menteri Sosial (Mensos) RI Agus Gumiwang Kartasasmita berdialog dengan guru di Balai Panti Sosial Bina Netra “MAHATMIYA” Bali

Ketut Supena Kepala Balai Panti Sosial Bina Netra “MAHATMIYA” menambhakan, Balai ini mengelola 50 orang yang masih ada di dalam, dan 225 yang sudah terjun di masyarakat, “Kita yang menjangkau mereka, sebagai pelaksana tugas kami diantaranya memberikan bimbingan, pelayanan dan rehabilitasi sosial tingkat lanjut bagi penyandang Disabilitas Netra agar mampu mandiri,” imbuhnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here