Mensos Minta Jajarannya Bekerja dengan Hati Layani Orang Miskin

Menteri Sosial Juliari P Batubara memimpin evaluasi pelaksanaan bantuan sosial untuk wilayah II di Bali, Jumat (15/11).

DENPASAR, BeritaDewata – Menteri Sosial Juliari P Batubara memimpin evaluasi pelaksanaan bantuan sosial untuk wilayah II di Bali, Jumat (15/11). Hadir dalam evaluasi tersebut para kepala dinas sosial provinsi dari wilayah II, para Kadis Sosial dari 151 kabupaten di wilayah II dan stakeholder lainnya.

Pada saat yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis anggaran bantuan sosial untuk tahun berjalan di tahun 2019 yang diterima langsung oleh para kepala dinas sosial dari masing-masing provinsi di wilayah II. Banguan sosial tersebut adalah anggaran yang sudah digunakan selama tahun 2019 khusus untuk pembangunan rumah tidak layak huni dan program kelompok usaha bersama (KUBE).

Menteri Sosial Juliari P Batubara

Dalam arahannya, Mensos meminta agar seluruh jajaran Kemensos mulai dari pusat hingga daerah agar bekerja dengan hati dan cinta. Ia menegaskan, bidang yang digarap Kemensos itu adalah bidang sosial.

“Jangan sampai orang hanya ingin mencari uang saja. Jangan sampai orang hanya mengejar kekayaan saja. Kalau pikiran kita ini semuanya uang maka kapan kita bisa bekerja untuk membantu orang lain. Orang yang hanya berpikir tentang uang saja maka dia akan terus kekurangan. Mulai sekarang kita bekerja dengan hati. Mulai sekarang kita bekerja dengan cinta untuk melayani,” ujarnya.

Politisi PDIP ini menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepada ratusan hadirin yang hadir. Jokowi meminta agar semua program pengentasan kemiskinan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar dan terlebih harus tepat sasar. Di tengah perlambatan ekonomi dunia saat ini, Jokowi meminta agar angka kemiskinan di Indonesia terus menurun.

Saat ini masih mencapai 9,4%. Jokowi meminta agar angka atau jumlahnya terus menurun di tengan situasi ekonomi global yang masih melambat saat ini. “Tujuannya adalah ketika Indonesia masuk 100 tahun usia merdeka, seluruh keluarga di Indonesia sudah tidak miskin lagi dan semua sudah masuk dalam jajaran negara berpenghasilan tinggi,” ujarnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here