Menkopolhukam Bersama Mensos Tinjau Kesiapan Logistik Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA – Menkopulhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, SH., bersama Menteri Sosial Dr. Idrus Marham melihat secara langsung kesiapan satuan pendukung penanggulangan bencana alam gempa bumi yang melanda Pulau Lombok NTB di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Selasa (7/8).

Kehadiran Menkopolhukam dan Mensos ini didampingi Kasum TNI Laksama Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., sekda Provinsi NTB, Bupati KLU, Kepala Operasional Basarnas, Kadis Sosial Provinsi NTB, Dandim 1606/Lobar dan Kapolres KLU meninjau Dapur umum Denbekang Mataram dan Tenda Rumah Sakit Lapangan Divisi 2 Kostrad.

Pada kesempatan tersebut, Menkopolhukam menghimbau agat warga tidak hidup dirumah yang sudah retak, dengan memasang tenda-tenda diluar rumah sebagai langkah preventif yang bagus.

“Kita akan mendukung dengan mensuplay makanan dan minuman kepada para pengungsi,” tegasnya.

Selain itu, Wiranto juga mengungkap rasa syukur atas kehadiran Menteri Sosial di lokasi bencana. “Saya bersyukur Menteri Sosial sudah datang membawa bekal untuk masyarakat baik yang meninggal maupun yang luka-luka.

“Logistik mentah dan mateng sudah disiapkan oleh Kasum TNI melalaui dapur umum milik TNI,” jelasnya.

Menurutnya, “penanganan bencana sudah sangat cepat karena di hari kedua pasca bencana susulan tapi sudah tergelar fasilitas yang memudahkan dan meringankan penderitaan para pengungsi,” demikian tutupnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here