Melalui Donasi Kemanusiaan, Danone Indonesia Salurkan Bantuan Senilai 56 Miliar Rupiah

(Ki-ka) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusuomo (RSCM) dr. Lies Dina Liastuti, SpJP (K), MARS, FIHA dan VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam proses penyerahan donasi berupa 20-unit tempat tidur rumah sakit yang dilakukan pada awal September lalu.

JAKARTA, BERITADEWATA – Danone Indonesia, perusahaan makanan dan minuman yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 23 tahun melakukan berbagai langkah strategis dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Sejak awal pandemi, berbagai aksi nyata dilakukan Danone Indonesia melalui donasi kemanusiaan di beberapa wilayah Indonesia.

Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan donasi senilai 56 Miliar Rupiah melalui berbagai stakeholder dalam bentuk alat medis, APD, serta memfasilitasi 89 sentra vaksinasi yang tersebar di 14 kota besar di Indonesia. Selain itu, dukungan hidrasi sebanyak 1,5 juta botol air minum dalam kemasan turut didonasikan sebagai upaya dalam memastikan kebutuhan hidrasi tenaga kesehatan dan masyarakat tetap terpenuhi.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengatakan bahwa pemberian donasi merupakan bagian dari kepedulian Danone Indonesia untuk mendukung seluruh lapisan masyarakat dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

“Saat ini fokus kami adalah bahu membahu bersama Pemerintah Indonesia dan mitra lainnya agar Indonesia dapat segera bangkit dari kondisi ini dan sebagai bentuk aksi nyata komitmen Danone Indonesia, kami berupaya dengan berbagai bentuk dukungan bagi masyarakat dan memberikan perlindungan bagi petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi. Hal ini sejalan dengan visi kami, One Planet One Health, dimana kami percaya bahwa kesehatan masyarakat akan sangat berpengaruh bagi kesehatan bumi kita. Kami berharap melalui donasi yang kami berikan, dapat kembali meningkatkan kesehatan dan juga pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia.”

Sepanjang tahun ini, Danone Indonesia telah mendonasikan 1,300-unit alat pelindung diri, 1,250 boks masker bedah, 500-unit velbed, 50-unit kursi roda, serta berbagai perlengkapan medis lainnya yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Kabupaten Kepualuan Seribu.

Provinsi DKI Jakarta menjadi salah satu wilayah dan sasaran utama Danone Indonesia dalam penyaluran donasi. Hal ini didasari oleh pernyataan pemerintah yang menyatakan DKI Jakarta menjadi wilayah dengan jumlah kasus aktif terbanyak selama pandemi berlangsung. Menurut data dari Kementerian Kesehatan, tercatat hingga 14 September 2021 wilayah DKI Jakarta berada di peringkat pertama dengan akumulasi kasus positif sebesar 855 ribu atau 20,5% dari peta sebaran COVID-19 di Indonesia.

Lebih dari 20 Puskesmas dan Rumah Sakit menerima penyaluran bantuan alat kesehatan dan produk hidrasi. Danone Indonesia berupaya memenuhi permintaan darurat dari sejumlah rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan dalam menangani pasien COVID-19, salah satunya Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sejumlah 20-unit tempat tidur rumah sakit AKD Kemenkes RI didonasikan untuk menampung pasien COVID-19 di RSCM.

Selain itu, Danone Indonesia turut memberikan donasi kepada dua mitra organisasi nirlaba yaitu Dompet Dhuafa dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berpusat di Jakarta. Donasi diberikan dalam bentuk masing-masing satu unit mobil ambulans jenazah, alat perlengkapan medis, alat pelindung diri, pemberian vitamin dan alat bantu kesehatan lainnya.

“Danone Indonesia akan terus melakukan berbagai inisiatif melalui program berkelanjutan kami untuk mendukung kehidupan masyarakat yang lebih sehat di tengah kondisi dan situasi saat ini. Kami berharap upaya ini dapat menjadi langkah positif yang menginspirasi dan menjadi kontribusi nyata dalam upaya membantu pemerintah mengakhiri pandemi di tanah air,” tutup Vera.

 

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here