Maumere dan Sumbawa Besar dapat Bantuan CSR BEI

Penyerahan CSR oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI Pusat Chaeruddin Berlian kepada perwakilan dari dua lembaga sosial tersebut di Denpasar, Rabu (5/4/2017)

Beritadewata.com, Denpasar – Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan bantuan program CSR kepada yayasan sosial di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Kali ini yang mendapatkan bantuna CSR adalah Lembaga Muhammadiyah Sumbawa Besar NTB dan Yayasan Bapa Bangsa dari Maumere Kabupaten Sika NTT. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI Pusat Chaeruddin Berlian kepada perwakilan dari dua lembaga sosial tersebut di Denpasar, Rabu (5/4/2017).

Dalam penyerahan tersebut, Yayasan Muhammadiyah Sumbawa Besar NTB mendapatkan mobil ambulance sementara Yayasan Bapa Bangsa Maumere, NTT mendapatkan traktor. “Sesuai amanat UU, CSR harus disalurkan kepada yang berha menerimanya. Itulah kami menyerahkan bantuan CSR BEI untuk dua lembaga sosial ini yang sudah lama bergelut dalam bidan kemanusian dan pemberdayaan,” ujarnya.

Baca Juga :  MODENA Gelar Pameran Elektronik dan Demo Masak di UFO Denpasar

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Cabang Bali I Gust Agung Alit Nityaryana menjelaskan, penyerahan bantuan CSR itu dilakukan di Denpasar karena Kantor BEI Bali membawahi juga wilayah Bali dan Nusa Tenggara. “Karena di NTB dan NTT belum ada kantor perwakilan maka penyerahana dilakukan di kantor perwakilan terdekat yakni di Kota Denpasar,” ujarnya. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari dua lembaga sosial tersebut secara seremonial. Selanjutnya, bantuan tersebut akan dikirim langsung kepada kedua lembaga tersebut pada kesempatan pertama.

Ia mengakui, bantuan CSR kali ini merupakan program pusat. Untuk wilayah Bali Nusra, ada dua hal yang menjadi perhatian utama yakni kesehatan dan pertanian. Khusus untuk kedua lembaga tersebut, yang paling mendesak adalah mobil ambulance dan traktor untuk pertanian. Di Sumbawa Besar misalnya, banyak warga sakit dan sulit untuk akses ke rumah sakit dan Puskesmas terdekat. Bantuan ambulance ini bisa menolong warga yang sedang sakit dan bisa diantar ke rumah sakit secara gratis dengan ambulance bantuan tersebut. Sementara untuk di Yayasan Bapa Bangsa, bantuan traktor sangat dibutuhkan karena Maumere merupakan daerah pertanian dengan curah hujan yang sangat minim. Traktor tersebut bisa membantu petani agar mengolah tanah dengan baik, cepat dan murah sehingga hasil pertanian semakin meningkat.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here