Mau Wisata dengan Pesawat Tapi Takut Harga Tiket Mahal? Yuk Coba Tips Hemat Wisata dengan Pesawat Ini

Ilustrasi dok net

BERITADEWATA – Bila bepergian ke destinasi wisata yang berjarak sangat jauh dari tempat tinggal, tentu paling nyaman bila berwisata menggunakan pesawat terbang. Bagaimana tidak, berwisata dengan pesawat terbang tergolong cukup mudah dan tak ribet.

Anda hanya perlu buka aplikasi traveling online seperti Traveloka dan pesan tiket pesawat di sini atau datang langsung ke bandara. Setelah itu Anda hanya perlu mengikuti jadwal penerbangan.

Selama berwisata dengan pesawat pun Anda tak akan kelelahan di perjalanan, sebab dengan pesawat waktu tempuh perjalanan menjadi lebih singkat. Keuntungan lainnya bila menggunakan pesawat adalah badan Anda tak akan terlalu terbebani saat berlibur.

Namun sayangnya terkadang bagi kebanyakan orang, berangkat liburan dengan pesawat adalah hal yang mustahil. Sebab harga tiket pesawat yang lebih mahal dibandingkan moda transportasi lainnya dan banyak biaya tambahan pula bila berangkat dengan pesawat. Padahal sebenarnya ada beberapa yang bisa dilakukan agar biaya liburan dengan pesawat jadi lebih hemat.

Tips Liburan Lebih Hemat dengan Pesawat
Sebagai moda transportasi udara, pesawat sering kali identik dengan harga yang mahal. Hal ini tentu tak sepenuhnya salah, namun bukan berarti pula benar. Pasalnya memang bila dibandingkan dengan moda transportasi lainnya, harga tiket pesawatlah yang paling mahal. Namun bila dibandingkan dengan keuntungan yang ditawarkan tentu saja harga tiket pesawat masih tergolong normal.

Baca Juga :  Silent Killer itu Kini Bisa Diatasi di Rumah

Selain itu, sebenarnya berwisata dengan pesawat terbang tak harus mahal. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari banyaknya biaya yang dikeluarkan saat berangkat liburan menggunakan pesawat. Berikut ini adalah beberapa hal mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghemat budget liburan menggunakan pesawat.

1. Lakukan Pemesanan Tiket Secara Online
Kalau Anda ingin mendapatkan tiket yang murah, cobalah melakukan pemesanan tiket pesawat secara online dan hindari pemesanan tepat di bandara. Sebab berbagai aplikasi online seperti Traveloka kerap menyediakan beragam promo menarik. Bila Anda pandai mencari dan menggunakan promo tadi, bukan tak mungkin Anda mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

2. Pesan Pesawat Jauh Sebelum Musim Liburan Tiba
Sudah menjadi rahasia umum bila di musim liburan semua tiket transportasi perlahan naik. Ini tentunya juga berlaku pada pesawat terbang. Sehingga bila Anda berencana memesan tiket saat musim liburan, sebaiknya Anda mengurungkan rencana Anda. Karena Anda bisa mendapatkan harga lebih tinggi dibandingkan harga normal.

Untuk itu bila Anda ingin liburan pas di musim liburan, cobalah mulai memesan tiket pesawat sejak sebelum musim liburan. Dipastikan Anda hemat banyak hanya dengan memesan tiket jauh – jauh hari sebelum masa liburan.

Baca Juga :  Pepi To Go Restaurant Buka Outlet Kelima di Sesetan

3. Untuk Menghindari Lapar, Bawa Makanan dan Makan di Bandara
Seperti yang Anda tau, tak semua pesawat menyediakan servis makanan di dalam tiket mereka. Sehingga makanan Anda yang Anda pesan di pesawat akan dikenakan biaya tambahan. Tentunya biaya ini tak murah dan cukup menguras dompet.

Untuk menghindari hal itu Anda bisa membuat bekal di rumah dan memakannya di bandara. Dengan memakan makanan sebelum memulai perjalanan, Anda bisa kenyang lebih lama dan terhindar dari jajan di pesawat.

4. Perhatikan Berat Bagasi dengan Bawa Barang Secukupnya
Agar bisa bepergian dengan murah dan mudah menggunakan pesawat terbang, Anda juga harus memperhatikan berat bagasi Anda. Pastikan Anda membawa bagasi yang beratnya tak lebih dari yang ditanggung tiket pesawat Anda. Sebab bila beratnya berlebih sudah pasti Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Oleh karena itu lah saat Anda packing untuk siap – siap pergi berlibur, pastikan Anda hanya memasukkan barang – barang yang benar – benar penting. Hindari bawa barang berlebihan untuk menghindari membengkaknya biaya bagasi.

Baca Juga :  Gubernur Bali Menerima Bantuan 5.000 Alat Rapid Tes dari Ketua MPR RI

5. Bawa Tumbler di Tiap Penerbangan Anda
Tak hanya makanan di pesawat saja yang dikenai biaya tambahan oleh beberapa maskapai. Air dan minuman juga termasuk ke dalam benda yang terkena biaya tambahan di beberapa maskapai. Untuk itu bila perlu membeli air belilah dalam jumlah besar sekaligus.
Untuk itu, penting bagi Anda untuk membawa tumbler sendiri pula di tiap penerbangan. Agar bila Anda membeli air mineral, Anda bisa minta isi air mineral yang banyak.

Itulah beberapa tips untuk menghindari budget liburan berlebih selama berwisata dengan pesawat terbang. Anda bisa terapkan tips tadi dan lihat hasilnya. Pasti biaya berlibur Anda makin hemat dengan mempraktikan tips tersebut.

Untuk Anda yang mau memesan tiket pesawat secara online, coba buka Traveloka sekarang juga. Di Traveloka tersedia berbagai pilihan maskapai penerbangan dengan berbagai lokasi penerbangan. Terdapat pula diskon berlimpah bagi Anda yang mau liburan tanpa ribet.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera order tiket pesawat sekarang juga hanya di Traveloka. Mau liburan? Ya Traveloka solusinya. BD-RLS

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here