Mau Transfer Gratis? Cari Aplikasi Transfer Uang Terpercaya

(Photo by Pixabay: https://www.pexels.com/photo/persom-holding-black-android-smartphone-and-2-1-u-s-dollar-163069/)

DENPASAR, BERITADEWATA – Di era serba digital ini, kebutuhan transaksi keuangan sudah tidak bisa lagi mengandalkan cara-cara konvensional. Perkembangan teknologi menuntut penggunanya juga ikut berkembang dan mulai membiasakan diri melakukan transaksi secara digital.

Transfer uang dengan bermodalkan aplikasi mobile banking di ponsel pintar masing-masing adalah salah satu transaksi digital yang mulai banyak dilakukan belakangan ini. Sayangnya, biaya admin yang cukup mahal kerap dibebankan ketika bertransaksi ke bank yang berbeda.

Untungnya, kini telah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menyiasati biaya beban admin yang mahal ini, yakni aplikasi transfer uang yang tidak dipungut biaya alias gratis.

Ciri-Ciri Aplikasi Transfer Gratis Terpercaya
Sebelum mengunduh aplikasi transfer ke ponsel pribadi Anda, tidak ada salahnya untuk mencari tahu ciri-ciri aplikasi transfer yang dapat dipercaya. Berikut ulasannya!

Tanpa Dipungut Biaya
Fitur transfer gratis atau tanpa dipungut biaya admin, tentu, merupakan syarat utama yang harus dimiliki oleh aplikasi transfer terpercaya. Fitur ini sangat dibutuhkan oleh pengguna, mengingat, normalnya, transfer antarbank dengan metode konvensional perlu mengeluarkan biaya admin yang lumayan mahal sehingga membuat beberapa orang keberatan dan berpikir dua kali untuk transfer antarbank.

Baca Juga :  Lima Pendaki Dievakuasi dari Gunung Agung Akibat Kelelahan

Dipakai oleh Jutaan Orang
Sebelum mendownload aplikasi via toko aplikasi resmi di ponsel masing-masing, tidak ada salahnya untuk memeriksa rekam jejak aplikasi tersebut di mata pengguna. Jika aplikasi tersebut dipakai oleh jutaan orang yang memberikan ulasan positif, maka sudah pasti aplikasi tersebut layak masuk kandidat aplikasi transfer gratis terpercaya.

Tujuan Transfer yang Banyak
Jika ulasan dari pengguna yang mencapai jutaan orang belum cukup meyakinkan untuk Anda, coba periksa pada kolom deskripsi dari aplikasi transfer tersebut. Biasanya, bagian deskripsi aplikasi ini menyediakan penjelasan mengenai fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi tersebut.

Salah satu fitur yang wajib dipunyai oleh aplikasi transfer yang terpercaya ini adalah pilihan tujuan transfer yang banyak, mulai dari Bank Nasional, Bank Swasta, hingga Bank Pembangunan Daerah. Jangan sampai Anda menginstall aplikasi yang ujung-ujungnya tidak bisa digunakan karena tujuan transfer yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :  Bupati Trenggalek : Profesionalisme Penting dalam Penanggulangan Bencana

Kerja Sama dengan Banyak E-Wallet
Penggunaan dompet elektronik sama tingginya dengan kebutuhan pengguna terhadap aplikasi transfer antarbank yang gratis di era serba digital ini. Oleh karena itu, rasanya tidak berlebihan jika pengguna berharap aplikasi transfer uang yang digunakan bekerja sama dengan berbagai dompet digital yang kerap menjadi opsi metode pembayaran pada berbagai gerai konvensional.

Bisa Transfer ke Luar Negeri
Kebutuhan transfer uang tidak melulu terjadi dalam ruang lingkup lokal ataupun nasional karena globalisasi membuat semua orang bebas berhubungan dengan penduduk dari lain negara. Interaksi warga yang berbeda negara ini pun memungkinkan terjadinya transaksi yang menuntut masing-masing pihak mampu melakukan transaksi keuangan antar negara.

Diawasi oleh Lembaga Keuangan
Syarat terakhir yang cukup penting untuk dimiliki oleh sebuah aplikasi transfer uang adalah perizinan dari lembaga negara terkait keuangan, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Bank Indonesia (BI) sendiri.

Baca Juga :  Pandemi Belum Berakhir, Gubernur Koster Ajak Krama Bali Tetap Disiplin Prokes Covid-19

Dari syarat-syarat yang harus dimiliki oleh aplikasi transfer uang gratis dan terpercaya, Flip memenuhi total kelimanya. Mulai dari transaksi yang tanpa dipungut biaya. Adapun kode unik yang menjadi biaya tambahan yang dibebankan saat bertransaksi akan masuk ke saldo aplikasi Flip untuk dipergunakan di transaksi mendatang.

Flip juga telah digunakan oleh 7 juta lebih pengguna, termasuk ratusan perusahaan dan UKM yang mempercayakan transaksi dengan total triliunan rupiah per bulannya. Transaksi itu sendiri bisa ditujukan ke ratusan bank baik nasional, swasta, maupun daerah. Tidak ketinggalan pula transaksi ke e-wallet langganan Anda.

Yang terakhir dan tak kalah penting, Flip telah mengantongi lisensi langsung dari lembaga keuangan negara, yakni Bank Indonesia sejak tanggal 4 Oktober 2016 silam dengan nomor izin 18/196/DKSP/68.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here