Masjid At-Taqwa Polda Bali Potong 28 Ekor Hewan Qurban

Masjid At-Taqwa Polda Bali Bagikan 2.000 Paket Daging Qurban / Ft : Humas Polda Bali

Denpasar – Sebagai rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pengurus Masjid At-Taqwa Polda Bali melakukan pemotongan hewan qurban. Terhitung sebanyak 6 ekor sapi dan 22 ekor kambing disembelih di area Masjid At-Taqwa Polda Bali, Jalan WR. Supratman, Denpasar Timur, Sabtu (2/9). Semua hewan ini, merupakan qurban dari jemaah Polda Bali dan masyarakat muslim lainnya.

Penyembelihan hewan qurban adalah bagian dari ibadah yang sangat dianjurkan. Untuk menyempurnakan ibadah itu, saat menyembelih hewan qurban diiringi dengan pembacaan doa, dengan harapan ibadah qurban dapat diterima oleh Tuhan.

Disela-sela proses pemotongan hewan qurban, Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Polda Bali AKBP Purn. H. M. Dasir mengatakan, pemotongan hewan qurban Hari Raya Idul Adha tahun ini sedikit berbeda. Pada tahun lalu, usai melaksanakan Sholat Ied di Halaman Depan Mapolda Bali langsung melaksanakan pemotongan hewan qurban. Namun, karena hari raya Idul Adha tahun ini tepat pada hari Jumat, maka pemotongan hewan qurban diundur sehari.

Baca Juga :  Bupati Kukuhkan Paskibraka Badung 2022

“Seharusnya pemotongan qurban dimulai dari kemarin. Tetapi mengingat kemarin hari Jumat, sehingga tidak mungkin dilaksanakan. Selain Masjid dipakai untuk tempat Sholat, panitia juga mengikuti Sholat. Untuk efisiennya, sehingga diputuskan kemarin untuk Sholat dan sekarang untuk pemotongan,” kata AKBP Purn. H. M. Dasir.

Pensiunan polisi ini, mengaku menargetkan 2.000 bungkus kantong plastik daging qurban. Penyaluran atau pembagiannya tidak terbatas hanya umat muslim saja, tapi spontanitas di lingkungan Mapolda Bali dan Masjid. “Masyarakat yang kebetulan lewat dan mampir ke Masjid, juga kita berikan,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi kontribusi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga menjadi potensi untuk menunjukan kebersamaan dan kebhinekaan dalam mewujudkan kedamaian dan saling memahami antar sesama. Hal ini sesuai dengan tema perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, yaitu “Melalui Ibadah Qurban, Kita Bangun Kepekaan Sosial Guna Memberikan Kontribusi Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Baca Juga :  Update Covid-19, 202 Orang Sembuh dan 6 Orang Meninggal Dunia

Sejak pukul 08.00 Wita, puluhan warga sudah ada yang datang ke Masjid At-Taqwa. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, personel Yanma Polda Bali melakukan pengawasan dan penjagaan. Tidak hanya itu, dengan adanya polisi berseragam diharapkan saat pembagian daging qurban dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here