Makna Lagu “Gema Santi” diharapkan Dapat Diterapkan Dimasing-masing Sekolah

Klungkung – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk membangun dunia pendidikan dengan mewujudkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas terlihat ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Bunda Paud Kabupaten Klungkung Ibu Ayu Suwirta saat memberikan pembinaan kepada para guru-guru TK dan Paud di Kabupaten Klungkung. Dalam kegiatan ini, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan, yang berlangsung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Sabtu (2/9/2017).

Dalam hal ini, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan keseriusan Pemkab. Klungkung untuk membangun dunia pendidikan yang dimulai dari memberikan pembinaan kepada guru-guru TK dan Paud ini sangat serius, mengingat keinginan Bupati untuk memberikan motivasi dan mewujudkan generasi muda di Kabupaten Klungkung yang mempunyai karakter yang cerdas.

Bupati dalam hal tersebut juga memberikan makna lagu “Gema Santi” kepada para guru-guru TK dan Paud. Karena dalam lagu tersebut berisi ajakan kedamaian dan cinta serta ajakan untuk bersama-sama membangun kabupaten Klungkung. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, sehingga anak-anak bisa mamiliki sikap dan karakter yang baik, kreatif dan cerdas. “Makna dari Lagu Gema Santi harus selalu di tanamkan di masing-masing sekolah,” Harap Bupati Suwirta saat memberikan pembinaan kepada guru-guru TK dan Paud.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada semua guru-guru TK dan Paud yang mengajar juga harus bisa memberikan motivasi dan memompa semangat anak-anak agar semakin rajin untuk ke sekolah. Selain itu, Bupati juga menyampaikan guna meningkatkan kwalitas pendidikan di desa-desa, Pemerintah Kabupaten Klungkung saat ini tengah melakukan kajian terhadap program 1 Desa 1 Sekolah TK Negeri.

Jika program dapat trealisasi di tahun 2018 diharapkan kedepan tidak ada lagi anak-anak didesa yang tidak masuk TK. “Kajiannya sedang berlangsung di tahun 2017 ini, semoga bisa trealisasi dengan baik di tahun 2018 mendatang,” Ujar Bupati Suwirta optimis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan menyampaikan pembinaan guru merupakan salah satu fungsi dari manajemen SDM pendidikan. “Kepada semua sekolah dari tingkat Kelompok Bermain, PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Klungkung supaya melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Klungkung “Gema Santi”, bagaimana nantinya sekolah bisa melaksanakan gagasan ini dengan santun dan inovatif, sehingga sekolah dapat bangkit dan maju di segala bidang,” Harapnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here