Luh Gde Prisma akan Promosikan Klungkung untuk Menunjang Pariwisata

Bupati Suwirta Terima Putri Otonomi Indonesia 2017

Klungkung – Berhasil terpilih sebagai Putri Otonomi Indonesia 2017 pada Jumat (21/7/2017) lalu, Luh Gde Prisma Andari, yang berasal dari Banjar Sangkanbuana Semarapura Kauh, langsung menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang kerja Kantor Bupati, Senin (24/7/2017). Kedatangan Luh Gde Prisma Andari yang masih berstatus Mahasiswa di Falkultas Kedokteran Unud ini untuk melaporkan perjuangannya, hingga berhasil terpilih sebagai Putri Otonomi Indonesia 2017 wakil dari Kabupaten Klungkung satu-satunya Duta dari Provinsi Bali.

Duta Kabupaten Klungkung ini merupakan satu-satunya wakil dari Bali yang berkompetisi dalam pemilihan putri otonomi 2017. Menurut Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Tjokorda GdeRomy Tanaya, setelah terpilih sebagai putri otonomi, duta Klungkung ini akan bertugas mempromosikan produk-produk unggulan untuk menunjang pariwisata di daerah dan menerangkan kepada masyarakat terkait program-program pemerintah di Kabupaten dalam rangka meningkatkan APBD untuk mensejahterakan masyarakat.

“Tugasnya sebagai duta otonomi daerah adalah mempromosikan apa yg menjadi produk unggulan untuk menunjang pariwisata di daerah dan menerangkan kepada masyarakat tentang program pemerintah di kabupaten dalam rangkan meningkatkan APBD untuk mensejahterakan masyarakat, ” terangnya

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang akhirnya dapat diraih Kabupaten Klungkung. Dimana Klungkung sebagai satu-satunya peserta dari Bali berhasil menjadi yang terbaik dalam pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2017. Dengan predikat yang sudah diraih oleh Luh Gde Prisma Andari sebagai Putri Otonomi Indonesia Tahun 2017 . “Semoga kedepannya nama Kabupaten Klungkung bisa lebih dipromosikan”, Pinta Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta meminta kepada Luh Gde Prisma Andari agar bisa nantinya memberikan contoh yang baik kepada putri-putri yang lain untuk bisa mempromosikan daerahnya. Baik dari potensi alam, sumber daya manusia maupun kebudayaannya dan tetntu juga ini bisa menjadi suatu pelajaran dan panutan bagi putri-putri lainnya.

“Jadikan moment berharga ini sebagai motivasi agar kedepannya bisa mengikuti apa yang sudah diraih perwakilan dari Kabupaten Klungkung di ajang pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2017”, Harapnya.

Sementara itu, Luh Gde Prisma Andari (20) yang terpilih sebagai Putri Otonomi Indonesia 2017 mengatakan rasa bersyukurnya atas suatu prestasi/gelar ini yang sebelumnya tidak pernah dia sangka akhirnya bisa diraih. “saya sangat merasa bersyukur dengan prestasi ini”, Ungkapnya

Selain itu, Luh Gde Prisma Andari yang masih berstatus Mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini juga menyampaikan, berharap kedepannya bisa menjadi brending tersendiri untuk Kabupaten Klungkung, disamping juga dengan beberapa prestasi yang telah diraih sebelumnya oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Kedepannya bisa menjadi motivasi dan mampu mendorong partisipasi yang luas dari kalangan masyarakat terkait dengan program-program yang sudah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Klungkung. “Semoga semua prestasi yang sudah diraih Pemerintah Kabupaten Klungkung bisa dijadikan motovasi tersendiri, demi kemajuan Kabupaten Klungkung”, Harap Luh Gde Prisma Andari.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here