Lomba Mancing Berhadiah Godel, Dibuka Bupati Klungkung

Lomba Mancing Berhadiah Godel

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka lomba mancing air deras Sekaa Teruna (ST) Putra Mekar, Banjar Kacang Dawa, Desa Kamasan di telabah subak kacang Dawa, Kamasan, Minggu 22 Oktober 2017. Lomba mancing yang melibatkan ratusan penggemar mancing mania ini ditandai dengan penebaran ikan lele oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sangat mendukung dan mengapresiasi lomba mancing air deras yang diselenggarakan Sekaa Teruna Putra Mekar. Disamping untuk penggalian dana sekaa teruna, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai sebagai irigasi pengairan subak.

Disamping itu, lomba mancing air deras ini juga secara langsung memberi keuntungan bagi penghobi mancing karena dapat menyalurkan hobinya. “saya selaku pribadi maupun pemerintah mengajak sekaa teruna dan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan aliran irigasi dari hulu hingga ke hilir, air merupakan kebutuhan pokok yang wajib kita jaga dengan baik sehingga keberlangsungan hidup kita tetap terjaga ” Kata Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Pemkab Klungkung Optimalisasikan Penataan Lapangan Puputan dengan Balai Budaya

Lebih lanjut, Pejabat nomor satu di Klungkung menambahkan, disamping untuk mengajak para generasi muda dan masyarakat cinta terhadap lingkungan, lomba mancing air deras ini sebagai media mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan. Melalui kegiatan mancing ini Bupati Suwirta berharap kepada masyarakat untuk selalu mengkonsumsi ikan. “Apabila anak-anak kita gemar makan ikan, kecerdasan dari manusia itu akan tumbuh sehingga menjadi generasi bangsa yang berguna,” tambah Bupati Suwirta.

Ketua panitia penyelenggara, Wayan Arianta mengatakan lomba mancing diikuti sebanyak 300 peserta dengan memperebutkan hadiah utama berupa satu ekor godel dan berbagai hadiah hiburan lainnya. Setiap peserta dikenakan kupon Rp. 100.000, untuk mengambil hadiah yang sudah disediakan panitia.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Klungkung Gelar Rapid Test Terhadap OPD

Wayan Arianta menambahkan, lomba mancing ini diadakan untuk pertama kali sebagai sarana penggalian dana serangkain dengan HUT ST Putra Mekar dan melatih generasi muda untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan. “Lomba Mancing ini untuk penggalian dana dan sekaligus untuk hiburan,” Ujarnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here