Liga Dangdut Indonesia Terbesar dan Terbaru dari Indosiar

Ekin Gabriel selaku PSRD Divison Head

DENPASAR – Menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya dengan menggelar “Liga Dangdut Indonesia”. Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar dan terbaru persembahan Indosiar ini akan menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi Indonesia.

Pekan kelima audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Kalimantan Utara bertempat di Royal Tarakan Hotel, Bali bertempat di Makosat Brimob Polda Bali dan Sulawesi Utara bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada Minggu, 29 Oktober 2017.

“Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air, Indosiar pun selama beberapa tahun terakhir telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat hingga ajang penghargaan yang didedikasikan kepada insan dangdut,” kata Ekin Gabriel selaku PSRD Divison Head.

Baca Juga :  Arja Klasik Duta Denpasar Kisahkan Perjalanan Raden Prana Jaya di Ajang PKB XLI

Dijelaskan, Sebanyak 191 peserta baik putra dan putri beradu bakat tarik suara dengan mengikuti Liga Dangdut Indonesia. Semua peserta setelah mendaftar menjalani dua tahapan seleksi precast dan video booth. Dari peserta yang sudah tampil, menurut Ekin, ada yang memiliki suara bagus namun ada yang baru mulai belajar menyanyi dangdut.

Dia Melihat animo cukup tinggi masyarakat Bali mengikuti audisi padahal ajang ini baru pertama kali digelar di Pulau Dewata, karena sebelumnya dipilih kota yang cukup banyak penggemar dangdut seperti Surabaya dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Masyarakat yang ingin bersaing merebut lima tiket yakni penyanyi yang terpilih dan akan diajak mengikuti tes berikutnya di Jakarta hingga konser bersama. “Kami yakin, bisa mendapatkan lima orang setiap provinsi, nantinya dipilih lagi masing-masing provinsi diwakili satu orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke 1, GPMB Gelar Persembahyangan Bersama

Peserta umum mereka yang berusia 15-25 tahun dibuktikan dengan identitas diri KTP harus bisa bernyanyi dangdut dan memiliki pengalaman tampil. Menariknya, dari peserta ituterdapat beberapa peserta penyandang disabilitas. “Di padang kami temukan serupa, peserya tidak bisa melihat, kami senang ada peserta yang memiliki keterbatasan ikut seleksi biasanya mereka memiliki kelebihan lain,” imbuhnya.

Terbukti, suara peserta penyandang disabilitas yang sudah diuji cukup bening dan bagus tinggal nantinya mereka diberikan treatment khusus agar bisa lebih bisa mengoptimalkan potensinya. “Yang pasti tidak ada perbedaan kompetisi mereka bersaing sama dengan peserta lainnya,” tegasnya.

Diketahui, Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 20 provinsi lainnya.

Baca Juga :  Pesta Akhir Tahun, Telkomsel Persembahkan Ribuan Hadiah Spesial untuk Pelanggan

Setelah Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Bali, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Timur pada hari Minggu, 5 November 2017.

Yuk Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di wilayah anda. Gratis!

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here