Koster : Pilih Pemerintahan Satu Jalur Agar Pembangunan Dipercepat

JEMBRANA – Ratusan warga Desa Pakraman Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana berkumpul di Balai Desa. Mereka menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Di hadapan Wayan Koster, warga sepakat memenangkan Koster-Ace dengan perolehan suara maksimal 95 persen.

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Jembrana, Made Kembang Hartawan menganggap wajar warga siap memenangkan Koster-Ace dengan perolehan suara maksimal.

“Pak Koster sudah banyak berbuat untuk Bali, khususnya Jembrana. Ada banyak bukti yang bisa kita lihat seperti wantilan, infrastruktur dan sekolah. Kebaikan orang harus dibalas, kita balas jasa. Kalau orang sudah berbuat dan terbukti, mari kita bantu bersama-sama,” kata Kembang, Senin 14 Mei 2018.

Di sisi lain, Koster berkomitmen menuntaskan infrastruktur di Kabupaten Jembrana. Di depan balai desa kebetulan terbentang jalan provinsi yang sudah rusak. Ia berkomitmen menuntaskan pembangunan jalan itu sebagai salah satu komitmennya jika terpilih sebagai Gubernur Bali periode 2018-2023 pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

“Harus dibangun dengan tuntas. Itu salah satu cara saya mengelola pembangunan,” kata Koster. Semasa menjadi anggota DPR saja, Koster telah berhasil memperjuangkan anggaran dari APBN ratusan miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan se-Bali, khususnya Kabupaten Jembrana.

“Sekarang¬†saja ratusan miliar saya carikan anggarannya untuk hotmiks seluruh desa di Jembrana. Saya carikan dananya dari APBN. Baru jadi DPR bisa begitu, apalagi jadi Gubernur Bali,” ujar Koster.

Ia optimis infrastuktur jalan se-Bali bisa diselesaikan hingga hotmiks ke desa-desa. Jika dana dari APBD Provinsi Bali tak mencukupi, Koster akan berjuang mencari anggaran ke Jakarta.

“Kalau kurang uangnya saya akan berjuang ke Jakarta. Saya temui Menteri PU, Menteri BUMN, Menteri Keuangan. Kalau tidak dapat juga, saya temui Pak Jokowi.¬†Saya kenal baik dengan beliau. Saya Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK pada tahun 2014 dan berhasil memenangkan di Bali 71,4 persen.

Tahun 2019 saya ditunjuk lagi jadi ketua tim pemenangan dan target saya memenangkan 85 persen. Semoga bisa tercapai 90 persen. Makanya pilih pemerintahan yang satu jalur agar pembangunan bisa dipercepat,” demikian ujar Koster.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here