Kolaborasi Monex dan IPC Bali Serahkan Sembako Masyarakat Terdampak Covid-19

Monex Investindo Futures Cabang Denpasar berkolaborasi dengan Indo Pajero Community (IPC) Bali Koordinator Denpasar membagikan paket sembako kepada warga binaan dan anak-anak penyandang tuna netra di Yayasan Pendidikan Dria Raba Denpasar

DENPASAR, Berita Dewata – Hari ini Monex Investindo Futures Cabang Denpasar berkolaborasi dengan Indo Pajero Community (IPC) Bali Koordinator Denpasar membagikan paket sembako kepada warga binaan dan anak-anak penyandang tuna netra di Yayasan Pendidikan Dria Raba Denpasar di JI. Serma Gede No. 11 Sanglah, Denpasar, Minggu, 7 Juni 2020.

Bantuan diserahkan langsung Branch Manager Monex Investindo Futures Hengky Suryawan, Ketua umum IPC Bali, I Ketut Alit Anom dan rombongan. Suasana kebersamaan dan haru pun tampak dalam aksi kemanusiaan ini.

Para warga dan anak-anak penyandang tuna netra di Yayasan Dria Raba ini tampak juga terharu dengan kunjungan ini. Untuk menyambut kunjungan ini, mereka juga menyanyikan lagu jingle “Tak Ada Yang Sempurna” dengan lirik yang menyentuh hati disertai alunan suara merdu dari anak-anak ini.

“Tujuan kedatangan kami adalah berbagi untuk saudara kita warga binaan dan anak-anak penyandang tuna netra di Yayasan Pendidikan Dria Raba, kami mebawakan paket sembako, walau nga seberapa, tetapi semoga bermanfaat,” ujar Branch Manager Monex Investindo Futures Hengky Suryawan ditemui usai penyerahan sembako, Minggu, 7 Juni 2020.

Menurutnya, dari Monex sendiri ada program berbagai 20.000 sembako di seluruh Indonesia khusus untuk Bali kurang lebih 3000 paket sembako yang akan dibagikan secara bertahap.

Branch Manager Monex Investindo Futures Hengky Suryawan (kanan)

“Sasaran kita adalah yang terdampak Covid-19 ini, terutama penyandang cacat, orang yang sudah tidak mampu lagi bekerja, dalam artian sebelum covid ini mereka sudah tidak mampu bekerja apalagi covid, mereka inilah yang wajib kita bantu.” Terangnya.

Dari 3000 paket sembako dari Monex Cabang Denpasar secara bertahap sudah mendistribusikan dibeberapa daerah. Kurang lebih sudah 500 paket yang sudah kita didistribusikan. “Dan hari ini barengan dengan IPC Denpasar, merupakan lokasi kedua. Karena wabah covid ini kita tidak tahu sampai kapan, jadi kita harus atur ritmenya.” Ujarnya.

Pertama, Fokus untuk wilayah Denpasar, baru ke daerah Badung, Karangasem, Singaraja, Tabanan, Klungkung. “Kebetulan program kita sama dengan IPC Bali, jadi lebih baik di barengi, kalau kita lakukan sendiri mungkin terbatas kalau di lakukan bersama-sama jadi solid dan lebih banyak yang bisa kita bantu.” Imbuhnya.

Ketua umum Pajero Community Bali Bali, I Ketut Alit Anom

Ketua umum IPC Bali, I Ketut Alit Anom menambahkan, kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian Indo Pajero Community Bali dengan membawakan sembako dalam rangka peduli terhadap masyarakat yang terdampak covid – 19.

“Kami dari Pajero Community Bali membuat suatu kegiatan sosial yaitu memberikan bantuan sembako kepada 7 kabupaten yang ada di Bali. Ya Baru sementara ini kita 7 kabupaten yang kita sasar, mudah-mudahan bulan depan Bagaimana kondisinya nanti kita akan tambah.” Terangnya.

“Dari jumlah yang kita kumpulkan kurang lebih sekitar 475 paket sembako dari IPC Bali. Masing-masing daerah kita sudah menunjuk koordinator wilayah atau korwil. Misalkan Klungkung dan Gianyar kita menunjuk saudara Gede Andre, yang di Karangasem saudara Jonto, yang di Denpasar dan Badung kita menunjuk Ida Bagus Mayun, yang di Tabanan dan Jembrana kita tunjuk saudara Wirya.

“Mereka yang mengkoordinasikan wilayah nya masing-masing. Setiap wilayah tersebut minimal kita siapkan setiap kabupaten itu 50 minimal, jadi kita berkolaborasi. Paket sembako bervariasi sesuai dengan kebutuhan daerah masing- masing umumnya isi paket sembako terdiri dari beras, kopi, gula, telur, minyak goreng setidaknya kita membantu. Jadi mereka tidak bisa membeli daging kita bantu pakai telur.” Tutupnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here