Kenakan Topeng Jokowi, Nasdem Bali Sepakat Jokowi Inspirasi Politik


Denpasar – Ratusan bakal calon legislatif dari Partai Nasdem Provinsi Bali melakukan pendaftaran secara serentak baik di KPU Provinsi untuk maupun di 9 kabupaten dan kota di seluruh Bali.

Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, tagline yang diusung dalam pendaftaran secara serentak bakal calon legislatif di seluruh Bali adalah “Jokowi adalah Kita”.

Menurut Gunastawa, tagline ini sangat relevan dengan calon presiden yang diusung oleh Partai Nasdem secara nasional yakni mengusung Jokowi untuk menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

“Dalam Pilpres 5 tahun lalu kita melihat Pak Jokowi memiliki sisi keteladanan secara nasional yang luar biasa, baik dari sisi kesederhanaan, kerja keras, jiwa kerakyatan, dan sama sekali tidak ada jarak dengan rakyatnya. Khusus untuk pendaftaran dari Bali, Partai Nasdem Bali melihat bahwa ada rasa cinta dan penghormatan yang besar memiliki sosok seorang presiden seperti Jokowi. Kita memiliki harapan yang besar agar Jokowi kembali memimpin bangsa ini. Makanya tagline yang diusung oleh Partai Nasdem Bali adalah Jokowi adalah kita dan kita adalah Jokowi,” ujarnya di Kantor DPW Partai Nasdem Bali, Renon (16/7). Nasdem Bali ingin agar Jokowi mengantar Indonesia keluar dari berbagai krisis yang ada.

Pantauan di Kantor DPW Partai Nasdem Bali, seluruh Bacaleg yang akan mendaftar ke KPU semuanya mengenakan topeng Jokowi. Semua Bacaleg diwajibkan menggunakan sepeda dan harus mengayuh menuju KPU yang berjarak kira-kira 3 kilometer.

Bahkan, Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menggunakan sepeda ontel dengan membonceng patung atau gambar Jokowi ke Kantor KPUD Bali. Selain barisan sepeda tua, rombongan juga ditemani oleh barusan baleganjur dan seni tradisional lainnya.

“Sebagaimana Pak Jokowi yang identik dengan jiwa kerakyatan dan jiwa yang sederhana, dan beliau sering membagi-bagikan sepeda kepada rakyatnya, sering menggunakan sarana sepeda sebagai sarana komunikasi politik dengan rakyatnya, maka sayas sendiri membonceng gambar Jokowi ke KPU Bali. Saya meminta teman-teman Bacaleg Nasdem kali ini agar mendatangi KPU dengan sarana transportasi yang paling murah, sehat, ramah lingkungan, sebagai simbol landasan berpikir dari rakyat, dan kembali ke rakyat. Jangan sampai setelah jadi, menjadi takabur,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh Bacaleg asal Bali hari ini didaftar secara serentak, baik yang ada di pusat, provinsi, dan kabupaten. Mereka semua sudah dikondisikan untuk menggunakan topeng Jokowi dan menggunakan sepeda dayung menuju Kantor KPUD masing-masing. Untuk yang daftar di KPU Provinsi berjumlah 55 orang. Sementara untuk seluruh kabupaten dan kota berjumlah 405 orang.

“Mereka semua mengenakan topeng Jokowi saat mendaftar, pendaftaran dilakukan di hari dan jam yang sama,” ujarnya. Dari jumlah tersebut, kuota untuk perempuan melebih target secara UU yang hanya 30 persen.

Di Nasdem Bacaleg perempuan hampir mendekati 40 persen. Dan semuanya berkualitas dan berpengalaman. Tema besarnya, dari rakyat kembali ke rakyat. Sub temanya “Jokowi adalah Kita. Tokohnya adalah Petruk.

Sebarkan Berita ini

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here