Kejar Target 30 Persen, Bupati Intens Pantau Progress Vaksinasi Booster di Kabupaten Klungkung

Kamis, (10/3), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster di beberapa desa di Kecamatan Banjarangkan.

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Bupati Suwirta melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan vaksinasi booster. Diantaranya dengan penambahan titik pelaksanaan vaksinasi, dimana awalnya hanya 13 titik menjadi 65 titik.

Vaksinasi juga melibatkan rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Klungkung. Pada Kamis, (10/3), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster di beberapa desa di Kecamatan Banjarangkan.

Dalam peninjauan, Bupati Suwirta meminta para Kepala Dusun, Kepala Lingkungan di wilayahnya masing-masing untuk menyiapkan data warganya yang akan divaksin. Upaya jemput bola juga dilakukan. “Mari sukseskan Program Vaksinasi Booster, bukan paksaan, tetapi demi kebaikan bersama,” ajak Bupati Suwirta.

“Saat ini sudah 10.000 orang yang divaksin booster, masih kurang beberapa ribu untuk memenuhi syarat dari Pemerintah Pusat,” ujar Bupati Suwirta ketika diwawancarai seusai melaksanakan Kegiatan Peninjauan vaksinasi.

Baca Juga :  134 Personel Polda Bali Amankan Vaksinasi Nasional

Bupati Suwirta menambahkan bahwa Pemkab tidak akan berhenti pada syarat yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, tetapi akan melakukan semaksimal mungkin supaya Masyarakat Klungkung menjadi semakin sehat, semakin percaya diri dalam menghadapi situasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Klungkung, Kodim 1610, dan Perangkat Desa serta instansi terkait lainnya yang sudah bekerja keras, dalam upaya memenuhi persyaratan tersebut,” imbuhnya.

Adapun lokasi pelaksanaan Vaksinasi Booster yang dikunjungi antara lain, Banjar Tegal Besar Desa Negari, Balai Banjar Tusan Kangin Desa Tusan dan Wantilan Desa Adat Bakas.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here