Jokowi Dipastikan Buka Rakernas Hanura di Kuta

Suasana Press Conference Rapimnas I Partai Hanura

Kuta – Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri Rakernas Partai Hanura yang akan digelar di Kuta Bali mulai Kamis (3/8) sampai Sabtu (5/8). Kepastian ini disampaikan oleh Wakil Organizer Commite Rakernas Hanura Gustaf Mbalembot saat ditemui di Kuta Bali, Kamis (3/8).

Menurutnya, konfirmasi terakhir dengan agenda Presiden Jokowi diketahui jika Jokowi akan hadiri Rakernas di Kuta Bali. “Presiden Jokowi dipastikan hadiri Rakernas. Panitia sudah mendapatkan kepastian dan konfirmasinya,” ujarnya.

Menurutnya, selain Presiden Jokowi, hadir juga Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan para menteri kabinet asal Partai Hanura. “Selain Jokowi, hadir juga Panglima TNI, Kapolri, dan para menteri lainnya. Sementara dari internal Partai Hanura, seluruh unsur pimpinan, pengurus inti, anggota fraksi dari pusat hingga daerah, serta para simpatisan lainnya. Para peserta sudah mulai registrasi sejak siang hingga sore ini,” ujarnya.

Sementara itu pantauan media ini di Kuta Bali, pengamanan jelang Rakernas di The Stone Hotel diperketat. Setiap pengunjung yang keluar masuk hotel diperiksa secara ketat dan menggunakan anjing pelacak. Memasuki kawasan pertemuan, peserta diperiksa dan harus melewati security gate dan metal detector.

Ini mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Menariknya, Rakernas yang mendatangkan banyak peserta dan diprediksi bisa membuat lalulintas destinasi wisata Pantai Kuta macet total. Peserta Rakernas dan wisatawan berbaur di Pantai Kuta.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here