JMSI Gelar Pasar Murah, Pemkab Bondowoso Mengapresiasi Solusi Nyata Ikut Stabilkan Harga

Plh Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati menyerahkan beras SPHP kepada warga di bazar sembako murah Bulog dan JMSI Bondowoso, Rabu (18/10/2023)

BONDOWOSO, BERITADEWATA – Badan Urusan Logistik Kantor Cabang (Bulog Kancab) Bondowoso menggandeng Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Cabang Bondowoso dalam gelaran bazar sembako murah, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan itu digelar di kantor JMSI Bondowoso di jalan Pelita nomor 5, Kelurahan Tamansari, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso.

Ratusan paket sembako murah didistribusikan Bulog kepada masyarakat Kabupaten Bondowoso.

Setiap paket berisi beras kualitas premium 5 kilogram dan minyak goreng 0,9 liter.

Untuk mendapatkan paket murah itu, masyarakat hanya perlu merogoh kocek Rp 70 ribu saja.

Harga ini jauh lebih murah dibandingkan harga beras dan minyak goreng di pasaran umum.

Di pasaran untuk pembelian komoditas yang sama, setidaknya dibutuhkan dana Rp 80 ribu.

Artinya, di bazar sembako murah ini masyarakat bisa menghemat Rp 10 ribu dibandingkan membeli di pasaran umum.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengapresiasi peran JMSI Cabang Bondowoso yang terlibat aktif pada gerakan sosial ekonomi ini.

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto melalui Plh Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati mengapresiasi upaya Bulog dan JMSI Cabang Bondowoso.

“Kami selaku Pemkab Bondowoso berterimakasih dan mengapresiasi JMSI Bondowoso atas kegiatan Bazar sembako murah yang dilakukan ini,” ungkap Haeriyah di sela kegiatan bazar, Rabu (18/10/2023) pagi.

Menurutnya, JMSI Bondowoso memiliki kepedulian kepada masyarakat yang kini mengalami kesulitan sebab kenaikan harga sembako di pasaran, terutama komoditi beras.

“Semoga kegiatan seperti diikuti teman-teman organisasi yang lain supaya lebih peduli kepada masyarakat,” harapnya.

Ia menilai, semakin banyak sebuah kelompok atau komunitas yang peduli kepada masyarakat, maka akan semakin baik.

“Semakin banyak yang peduli, semakin ringan beban masyarakat. Semoga ada kepedulian yang sama,” tuturnya.

Muhammad Ade Saputra, Pimpinan Cabang Bulog Bondowoso mengapresiasi keikutsertaan JMSI Cabang Bondowoso dalam upaya penstabilan harga sembako.

“Terlibatnya JMSI Bondowoso ini adalah momentum sangat baik mendukung pemerintah ikut menstabilkan harga sembako,” katanya.

Ia menyatakan, Bulog tidak bisa sendiri dalam menstabilkan harga beras yang melambung tinggi di pasaran hingga kini mencapai Rp 12.500 – Rp 13.000 per kilogram.

“Semua elemen juga bisa ikut terlibat dengan mendistribusikan beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) kepada masyarakat,” urai Ade.

Bulog Cabang Bondowoso kurun Januari – Oktober 2023 sudah berhasil mendistribusikan ribuan ton beras SPHP.

“Kita sudah mendistribusikan sebanyak 1.100 ton kepada masyarakat melalui pasar tradisional hingga bulan ini,” sebutnya.

Ketua JMSI Cabang Bondowoso, Bahrullah menegaskan jika JMSI sebagai organisasi perusahaan pers tidak hanya bertugas membuat produk berita saja.

“Tapi kami juga hadir memberikan solusi konkret kepada pemerintah untuk masyarakat saat terjadi kenaikan harga sembako di pasaran,” ulasnya.

Ia berharap, kolaborasi dan sinergi antara JMSI Bondowoso dengan Bulog bisa terus terjalin dengan baik.

“Tidak hanya dengan Bulog. JMSI Bondowoso juga membuka ruang yang seluasnya kepada seluruh instansi untuk berkolaborasi demi kemaslahatan umat,” tegas Bahrullah. (Rls)

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here