Jelang HUT Proklamasi Kemerdakaan, Kodim1626/Bangli Latih Paskibraka

BANGLI – Jelang peringatan HUT Ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kodim 1626/Bangli bersama Pemkab Bangli menyiapkan siswa-siswi SMA dan SMK untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paksibraka).

Kegiatan latihan dipusatkan di lapangan Kapten Mudita Bangli dimulai tanggal 27 Juli 2018 sampai dua minggu ke depan.

Demikian disampaikan Pelatih Pasibraka Bangli Pelda Nyoman Mustika seijin Dandim 1626/Bangli Letkol. Cpn Andi Pranoto.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli menyampaikan untuk mensukseskan perayaan HUT Ke 73 RI Tahun 2018, salah satu penentunya adalah pada saat pengibaran Sang Merah Putih.

Agar pelaksanaan penaikan dan penurunan Sang Merah Putih dapat berjalan dengan baik maka perlu disiapkan dan dilatih dengan baik oleh petugas atau pelatih dalam wadah Paskibra.

“Terkait pemilihan Paksibraka ini, dilakukan secara ketat untuk mendapatkan putra-putri terbaik serta mampu untuk menjadi Paksibraka,” jelasnya.

Pelatihan Paskibra, tidak saja untuk Paskibraka tingkat Kabupaten Bangli, namun juga untuk tingkat kecamatan di wilayah Bangli.

Untuk tingkat kecamatan, Paskibraka dilatih oleh para Babinsa Koramil setempat. Sementara untuk tingkat kabupaten, pelatihan Paskibraka dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita yang melibatkan 4 pelatih/instruktur yang terdiri dari anggota Kodim Bangli dan anggota Polres Bangli.

“Selain untuk mendapatkan pelatihan dalam bidang baris berbaris, para siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan,” ujar Dandim.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here